PILIHAN REDAKSI

Andi Mallarangeng Sebut Rakyat Indonesia Rindu Era SBY

BENTENGSUMBAR.COM - Partai Demokrat optimistis menghadapi tahun politik 2024. Sekretaris Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, An...

Advertorial

Surya Paloh Jangan Plin Plan! Pengamat Sarankan Cari Momen Deklarasikan Anies Jadi Capres 2024

          Surya Paloh Jangan Plin Plan! Pengamat Sarankan Cari Momen Deklarasikan Anies Jadi Capres 2024
Surya Paloh Jangan Plin Plan! Pengamat Sarankan Cari Momen Deklarasikan Anies Jadi Capres 2024
BENTENGSUMBAR.COM - Pengamat komunikasi politik dari Universitas Esa Unggul, Jamiluddin Ritonga, menyarankan Surya Paloh tidak plin plan terhadap pilihan Partai NasDem untuk mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024.

Menurut dia, Surya Paloh harus mencari momentum untuk mendeklarasikan Anies sebagai capres.

Anies Baswedan sendiri saat ini sudah mendapat dukungan oleh sebagian besar DPW Nasdem. 

Hal itu terlihat jelas sejak sebelum Rakernas NasDem. Sebagian DPW sudah mengutarakan dukungannya terhadap Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Anies setidaknya mendapat dukungan yang kuat dari akar rumput Partai NasDem. Dukungan tersebut akan memudahkan bagi Surya Paloh untuk memutuskan Anies sebagai capres tunggal dari Nasdem," kata Jamil kepada Poskota, Kamis (16/6/2022).

Dikatakan memudahkan Surya Paloh, kata Jamil, sebab sebelum rakernas ada faksi-faksi di NasDem yang tidak berkenan Anies menjadi capres.

Menurut Jamil, penolakan tersebut dengan sendirinya menjadi tidak beralasan dengan besarnya dukungan kepada Anies dari DPW NasDem untuk capres.

Sebab itu, pencalonan Anies menjadi capres dari NasDem tampaknya tinggal menunggu saja. Jamil berkata, Surya Paloh tidak perlu lagi mencari-cari pembenaran politik untuk mengusung Anies menjadi capres.

"Surya Paloh tinggal mencari momentum yang tepat mendeklarasikan mengusung Anies menjadi capres," pungkas Jamil.

Sumber: Poskota
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »