PILIHAN REDAKSI

Pemprov DKI Cabut Izin 12 Gerai Holywings, Nikita Mirzani Syok: Kami Punya Ribuan Pegawai Cari Nafkah di Sana

BENTENGSUMBAR.COM - Artis Nikita Mirzani mengomentari pencabutan izin usaha terhadap 12 gerai Holywings di Jakarta. Sebagai sal...

Advertorial

Tempat Ibadah di Lingkungan Pemerintah Bikin ASN Rentan Terpapar Radikalisme

          Tempat Ibadah di Lingkungan Pemerintah Bikin ASN Rentan Terpapar Radikalisme
Tempat Ibadah di Lingkungan Pemerintah Bikin ASN Rentan Terpapar Radikalisme
BENTENGSUMBAR.COM - Aparatur Sipil Negara (ASN) disebut rentan terpapar dengan paham radikalisme.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) Boy Rafli Amar mengungkapkan bahwa rentannya ASN terpapar paham radikal lantaran masih banyaknya tempat ibadah di lingkungan ASN yang menyebarkan propaganda.

“Kami sudah bebarapa kali bekerja sama, ada pengawasan-pengawasan rumah ibadah yang mengarah kepada ideologi kekerasan," ujar Boy kepada wartawan di Jakarta, Senin (20/6).

"Rumah ibadah yang berada di lingkungan lembaga dipakai untuk propaganda. Itu sudah pernah dilakukan. Jadi beberapa tahun lalu kita sudah melakukan itu," lanjutnya.

Oleh sebab itu, ia meminta kepada para pemimpin lembaga untuk menguatkan empat pilar kebangsaan atau nasional bagi seluruh pegawai yang dinaunginya. 

Empat pilar itu antara lain pemahaman terhadap Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

Lebih lanjut, Boy juga berharap para pimpinan lembaga pemerintahan dapat menyelenggarakan kegiatan yang dapat menambah nilai-nilai kebangsaan serta menguatkan moderasi beragama bagi para ASN.

Sumber: RMOL.ID
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »