Tertarik Sagasaja, Wakil Bupati Temanggung Temui Wako Pariaman

BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Bupati Temanggung Provinsi Jawa Tengah, Heri Ibnu Wibowo menemui Walikota Pariaman, Genius Umar di rumah dinasnya, Sabtu sore (18/6).

Heri Ibnu Wibowo Lulusan Akademi Pemerintah Dalam Negeri (APDN) ini, ingin mengetahui  Program unggulan Kota Pariaman Satu Keluarga Satu Sarjana (Sagasaja).

"Kami sudah banyak mendengar tentang program dan inovasi yang dilakukan oleh Kota Pariaman, dibawah kepemimpinan Pak Genius Umar. Banyak mendapatkan prestasi dan penghargaan dari pemerintah pusat. Salah satunya yang menarik minat kami adalah program Sagasaja," ujarnya.

Putra kelahiran asli Temanggung, 16 Nopember 1969 lalu ini mengatakan bahwa dirinya sangat tertarik dengan program Sagasaja di Kota Pariaman ini, sehingga ingin mendengar langsung dari Walikota Pariaman bagaimana kiat dan pelaksanaan program ini agar dapat sukses.

"Dari diskusi dengan Pak Genius, beliau ini memang Genius sesuai dengan namanya. Kami banyak mendapat masukan dan pandangan bagaimana melaksanakan program ini, untuk juga dapat kami bawa di Kabupaten Temanggung," tukasnya.

Heri Ibnu Wibowo juga memuji akan keindahan dari destinasi wisata yang ada di Kota Pariaman, bagaimana menyulap kawasan pantai dan pulau di Kota Pariaman ini menjadi daya tarik bagi wisatawan yang datang, sehingga memberdayakan masyarakatnya sebagai pelaku wisata, yang dapat meningkatkan kesejahteraan mereka, ungkapnya mengakhiri.

Sementara itu, Walikota Pariaman, Genius Umar, menyambut baik kunjungan Wakil Bupati Temanggung ini di Kota Pariaman terkait program Sagasaja  sekaligus silaturahmi sesama lulusan sekolah kepamongan APDN/STPDN.

"Dalam upaya meningkatkan pengembangan program unggulan Sagasaja Kota Pariaman, kita memerlukan dukungan semua pihak, dimana sejak tahun 2018 program ini kita cetuskan, kita telah menguliahkan 182 orang anak kurang mampu pada perguruan tinggi vokasi yang telah bekerjasama dengan kita. Bahkan generasi pertamanya, sudah ada 19 orang yang wisuda di Tahun 2022 ini," terangnya.

Genius juga mengatakan bahwa Kota Pariaman sangat konsen di bidang pendidikan, mulai dari Wajar (Waji Belajar) 12 tahun, dimana kita memberikan pendidikan gratis dari SD, SMP sampai SMA/SMK, sampai program SAGA SAJA, dengan harapan, mereka yang telah lulus nantinya, dapat mengangkat derajat keluarganya lepas dari kemiskinan.

"Kami berharap, dengan kunjungan kerja  Wakil Bupati Temanggung ke Kota Pariaman ini, dapat merajut tali silaturahmi dan sharing informasi antar dua daerah, baik Kabupaten Temanggung yang jauh-jauh datang dari Provinsi Jawa Tengah, dengan kami disini, Kota Pariaman di Kota Pesisir Provinsi Sumatera Barat," tutupnya. (J/AT)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »