Advertorial

Daerah

Ustaz Abdul Somad dan Bachtiar Nasir Diprediksi Panaskan Politik Identitas Jelang 2024, Ini Kata Pengamat

          Ustaz Abdul Somad dan Bachtiar Nasir Diprediksi Panaskan Politik Identitas Jelang 2024, Ini Kata Pengamat
Ustaz Abdul Somad dan Bachtiar Nasir Diprediksi Panaskan Politik Identitas Jelang 2024, Ini Kata Pengamat
BENTENGSUMBAR.COM - Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari memprediksi Ustaz Abdul Somad (UAS) bakal terlibat memanaskan suhu politik identitas menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

M. Qodari menilai, gelagat Ustaz Abdul Somad dapat dilihat pada pertemuan Jaringan Alumni Timur Tengah.
Kala itu, menurut M. Qodari, Ustaz Abdul Somad memberi penegasan soal keinginan politiknya di kontestasi politik 2024.

M. Qodari mulanya blak-blakan, politik identitas dan polarisasi jelang Pilpres 2024 digambarkan lebih ekstrim dari tahun-tahun sebelumnya.

“Saya sampaikan warning nih ya dengan konstelasi yang ada sekarang ini maka kita harus siap-siap dengan kemungkinan polarisasi ekstrim lagi 2024 yang akan datang dengan berat hati harus disampaikan ya mumpung belum terjadi," ujar M. Qodari di acara Halal Bi Halal Komunitas Jokowi-Prabowo 2024, dikutip Hops.ID dari warta ekonomi pada Senin, 27 Juni 2022.

Selanjutnya, M. Qodari menerangkan, Ustaz Abdul Somad pada gilirannya akan mengambil bagian dalam urusan Pilpres 2024.

“Siapapun yang bertarung di putaran kedua pilpres pasti dimanfaatkan oleh dan akan bekerja sama dengan kelompok-kelompok identitas seperti PA 212 dan ustadz seperti Ustad Abdul Somad (UAS),” terangnya.

Hal itu ditegaskan M. Qodari menyusul pernyataan politik Ustaz Abdul Somad yang menginginkan merebut posisi politik di Indonesia.

“Saya eksplisit sekarang kenapa? Soalnya UAS sudah ekplisit kemarin. Dalam pertemuan Jaringan Alumni Timur Tengah Indonesia, UAS sudah mengatakan ‘kita harus merebut posisi politik’,” kata M. Qodari.

Alasan lain menurut M. Qodari, Ustaz Abdul Somad pernah terlibat secara terang-terangan berpihak pada salah satu pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2019 lalu.

“Tahun 2019 memang UAS sudah menunjukkan keberpihakannya dengan jelas waktu itu shake hand dengan Pak Prabowo,” jelas dia.

Selain itu, ada tokoh yang dinilai akan terlibat pula memanaskan suasana politik di masyarakat. Tokoh itu disebut adalah tokoh yang pernah berujar 2025 akan lahir Khilafah di Indonesia.

“Saya ulang ya 2025 akan lahir khilafah namanya Bachtiar Nasir, siapa Bachtiar Nasir? Tokoh PA 212," tegas M. Qodari.

Sumber: HopsID
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »