Viral Omongan Megawati yang Khawatir Kondisi RI Jika Dirinya Sudah Tak Ada, dr Tifa Bilang Lebih Baik Atau...

BENTENGSUMBAR.COM - Ada hal aneh yang diucapakn Ketua BPIP Megawati Soekarnoputri dalam refleksi peringatan Hari Lahir Pancasil, 1 Juni 2022 kemarin.

Megawati Soekarnputri yang juga Ketua Umum PDIP ini mengaku khawatir dengan kondisi bangsa saat ini saat penyampaian refleksi Hari Lahir Pancasila melalui virtual.

Mantan Presiden Indonesia Megawati Soekarnoputri itu menilai Indonesia terlalu menikmati diri berada di dalam zona nyaman.

Bahkan Megawati Soekarnoputri khawatir dengan republik ini jika dia sudah tidak ada, melihat kondisi bangsa seperti apa yang dinilainya.

Ungkapan itu disampaikan Megawati kepada Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, betapa khawatirnya putri Bung Karno itu anda dia sudah tidak ada.

"Coba dong, jangan merasa, saya bilang sama Sekjen saya, nih, kok bangsaku udah terlalu nikmat dengan zona nyaman, lho, aku sudah khawatir, lho, nanti kalau saya udah ndak ada terus piye yo, gimana yo," ucapnya, seperti dikutip Hops.ID dari Twitter dr Tifa, Kamis, 2 Juni 2022.

Beberapa kalangan menanggapi aneh apa yang diucapkan oleh Megawati ini, karena dinilai menyinggung kematian.

Dr Tifa, praktisi sekaligus pegiat media sosial pun turut mengomentari makna ucapan ibu dari Ketua DPR Puan Maharani itu.

Bagi dr Tifa, hanya ada dua kemungkinan kondisi Indonesia jika Megawati memang sudah tidak ada nantinya.

"Pertanyaan ini jawabannya kan ada dua: 1. Jadi lebih hancur 2. Jadi lebih baik. Artinya wafatnya Bu Mega bisa jadi: 1. Musibah, atau 2. Berkah," tulis dr Tifa.

Pakar kesehatan ini pun meminta Megawati untuk tak berbicara dan menanyakan hal tersebut karena dinilai bahaya.

"Bu, mending jangan tanya gitu deh. Bahaya kalo jawabannya ternyata yang nomor 2," ungkapnya.

Unggahan komentar dr Tifa ini memantik netizen untuk turut memprediksi apa yang diucapkan oleh Megawati.

"Akan jd musibah bagi para pendukungnya," ucap abusyifa.

"Kondisi RI sepeninggal mega mungkin akan lebih buruk dalam waktu dekat, jangka lamanya, semoga tidak. Tetapi bukan berarti jika tidak meninggal akan lebih baik, karena sebagian yg memperburuk adalah andil partai besutan dia dan leader yang mana dia kingmakernya," ungkap thegolput.

"Intinya nggak ngaruh," sahut aminhamzah.

Pernyataan Megawati Soekarnoputri ini memang dianggap tak biasa, karena mempertanyakan sesuatu saat dia tidak ada.

Sumber: HopsID

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »