Wako Pariaman Evaluasi Kinerja OPD Tahun 2022

BENTENGSUMBAR.COM - Walikota Pariaman Genius Umar pimpin rapat coffe morning membahas masalah percepatan anggaran tahun 2022 dan perencanaan tahun 2023 serta persiapan HUT Kota Pariaman yang ke-20.

Rapat yang digelar di ruang rapat Wako Pariaman, Senin (13/6/2022) diikuti  seluruh OPD penerima Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2022.

Dalam rapat tersebut dihadapan Walikota Pariaman, masing-masing OPD menyampaikan laporan realisasi capaian kinerja fisik maupun keuangan masing-masing kegiatan per bidang yang didanai melalui DAK tahun 2022.

Genius meminta agar masing-masing dinas segera merealisasikan kegiatan tahun 2022 dan merencanakan untuk kegiatan tahun 2023.

"Saya berharap DAK ini bisa digunakan secara tepat sasaran, sehingga bisa mendorong perekonomian daerah ," ujar Genius.

Genius mengatakan bahwa kinerja OPD itu ditentukan oleh bagaimana kita merealisasikan setiap pekerjaan OPD tersebut.

"OPD harus bergerak cepat melaksanakan program yang sudah tertuang di lingkungan kerja masing-masing, ini bertujuan untuk memperlancar kegiatan berikutnya. Buat rapat khusus terkait teknis kinerja yang ingin kita capai, selesaikan secara bersama karena kita bekerja untuk pemerintah daerah," kata Genius.

Ia juga berharap adanya capaian dan usaha untuk menggaet dana dari pusat dengan berbagai lintas sektor. Masing-masing terkait harus mensinkronkan programnya dengan pemerintah pusat.

Rapat dilanjutkan dengan persiapan HUT Kota Pariaman ke-20 yang digelar 2 Juli 2022.  Menurut rencana akan dihadiri oleh Ustadz Abdul Somad (UAS) untuk mengisi tausiyah acara Tabligh Akbar di hari jadi Kota Pariaman ke-20 tahun tersebut. (win/AT)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »