300 Orang Ngaku Ulama Kumpul di Hotel; Ajukan Proposal pada Tuhan Agar Ganjar Jadi Presiden 2024

BENTENGSUMBAR.COM – Sebanyak 300 tokoh masyarakat di Banten yang mengatasnamakan dari ulama, umara, kiai hingga ustaz menghadiri acara Istighosah dan Doa Bersama untuk Bangsa di Ballroom Hotel Horison Altama Pandeglang, Karang Tanjung, Banten Kamis (28/7/2022).

Dalam kesempatan ini, mereka juga mengklaim mengajukan proposal kepada tuhan agar politikus PDIP Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.

Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Anwar, KH Ariman Anwar mengatakan tokoh masyarakat ini telah sepakat mendukung Ganjar untuk melanjutkan kepemimpinan. 

Mereka menilai Ganjar merupakan sosok yang memiliki kepribadian baik, peduli terhadap masyarakat bawah, demokratis dan berwibawa.

Hal ini terlihat dari sikap Ganjar yang selalu berdiskusi dengan berbagai kalangan masyarakat, termasuk kalangan ulama dan kiai.

“Tadi sudah dilaksanakan juga oleh Buya, yaitu pengajuan proposal kepada Allah berupa istighosah mohon agar Indonesia ke depan dipimpin oleh Pak Ganjar. Kami ulama-ulama se-Banten sepakat untuk mendukung beliau,” ucap Ariman, Kamis (28/7/2022).

Ketua Roiz Suriyah PWNU Banten ini menambahkan Ganjar merupakan figur yang merakyat. 

Ditambah, cucu dari Kiai Hisyam ini telah berpengalaman sebagai Anggota DPR RI dan Gubernur Jawa Tengah dua periode.

“Mudah-mudahan Pak Ganjar ini nanti ke depan jadi ‘sultonan nasiro’, artinya presiden yang pro masyarakat, memikirkan arus bawah dan arus atas, keamanan dan seterusnya. Oleh karena itu atas nama masyarakat Banten dan kiai-kiai Banten, kami sangat mengharapkan dan membutuhkan kepemimpinan semacam itu,” katanya.

Sementara itu, Pengurus Pondok Pesantren Lingkungan Hidup Auladulfajri Al-Asbaniyah, Ki Sajra mengaku kagum dengan sosok Ganjar.

Meski belum pernah bertemu langsung, namun ia telah merasakan kepedulian dan keberhasilan Ganjar selama memimpin Jateng.

“Kalau Pak Ganjar memang kita tidak kenal langsung dan sebagainya tapi terasa beliau itu sangat perhatian kepada seluruh rakyatnya dan berhasil menurunkan angka kemiskinan di Jateng. Mudah-mudahan, dengan Pak Ganjar jadi presiden, pengangguran dan kemiskinan bisa teratasi,” jelasnya seperti dikutip detikcom.

Di sisi lain, Ketua Tim 7 Gardu Ganjar Banten, Dedi Rifaldi mengungkapkan kegiatan ini merupakan program lanjutan organisasi usai deklarasi pembentukan beberapa waktu lalu.

Dedi mengatakan pihaknya akan terus lebih mengenalkan sosok Ganjar kepada masyarakat di seluruh desa se-Provinsi Banten.

“Tentu kami akan melakukan sosialisasi bukan hanya kepada ulama saja tetapi juga ada program khusus masyarakat milenial. Ada juga kunjungan ke tiap daerah pemilihan (dapil), dan Insyaallah kami akan membentuk tim sampai ke tingkat desa,” ungkap Dedi.

“Harapan saya kepada Bapak Ganjar Pranowo jika menjadi presiden, jangan melupakan masyarakat,” pungkas Dedi.

Sekadar informasi, acara istighosah dan doa bersama ini merupakan inisiasi Relawan Gardu Ganjar (Gerakan Warga Desa untuk Ganjar). 

Dipimpin Abuya Muhtadi Dimyathi, ulama kharismatik dan mufti Syafi’iyyah dari Banten, acara ini juga dihadiri Ketua MUI Kecamatan Cikande K.H Aan Burhanudin, Ulama kharismatik dan Mufti Syafi’iyyah Abuya Muhtadi Dimyathi, Ketua Roiz Suriyah PWNU Banten KH Ariman Anwar, dan sejumlah ulama, kiai, ustaz lainnya.

Sumber: Kronologi

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »