Advertorial

Daerah

Amasrul Berduka, Wako Hendri Septa Lepas Jenazah Nursina

          Amasrul Berduka, Wako Hendri Septa Lepas Jenazah Nursina
Amasrul Berduka, Wako Hendri Septa Lepas Jenazah Nursina
BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya kerahmatullah Ibu Nursina yang merupakan ibu dari Amasrul, mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang yang kini menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar.

Orang nomor satu di Kota Padang itu pun melepas jenazah almarhumah sebelum menuju tempat peristirahatan terakhirnya dari kediamannya, Jalan Maransi RT 01 RW 05, Kelurahan Air Pacah, Kecamatan Koto Tangah, Kamis (28/7/2022) siang.

Seperti diketahui, Ibu Nursina meninggal diusianya yang ke 82 tahun pada Kamis (28/7/2022) pukul 07.00 WIB di RSUD dr. Rasidin Padang. Almarhumah meninggalkan lima orang anak.

"Innalillahi wa innailaihi rajiun. Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang kami mengucapkan duka mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah ibunda dari bapak Amasrul. Semoga Almarhumah ibunda kita ini husnul khatimah, diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Dan mudah-mudahan keluarga bisa tabah menerima takdir ini, Aamiin Ya Rabbal Alamin," sebut Wako Hendri Septa seraya mendoakan.

Dalam penyampaiannya Wali Kota Padang juga mengulas tentang hakikat sebuah kematian. Hal itu didasari karena setiap makhluk yang bernyawa pasti akan mengalami kematian, cepat atau lambat dan semuanya sudah diatur oleh Allah SWT.

"Kullu nafsin dzaiqotul maut'  yang artinya setiap makhluk yang bernyawa pasti merasakan kematian. Potongan ayat ini cukup banyak terdapat di berbagai surah di dalam Alquran."

"Jadi semua kita (manusia) akan berpulang kepada Allah SWT, maka itu mari kita harus ikhlas menerimanya, sebab ajal seseorang tiada seorang pun yang mengetahuinya. Tinggal kita yang perlu mengumpulkan bekal untuk kembali ke pangkuan-Nya," imbuh Wako mengakhiri.

Dalam kesempatan itu juga terlihat hadir memenuhi rumah duka sejumlah tokoh masyarakat dan pejabat baik di Kota Padang dan Sumbar serta masih banyak lainnya. 

#Prokopim Pdg
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »