Advertorial

Daerah

Andre Rosiade Dukung Deklarasi Prabowo Calon Presiden 2024

          Andre Rosiade Dukung Deklarasi Prabowo Calon Presiden 2024
Andre Rosiade Dukung Deklarasi Prabowo Calon Presiden 2024
BENTENGSUMBAR.COM - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) bakal mendeklarasikan Ketua Umumnya Prabowo Subianto sebagai calon Presiden (Capres) 2024 mendatang. 

Rencananya deklarasi ini akan dilaksanakan pada akhir bulan Juli 2022 mendatang di momen Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas).

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade menyebutkan, semua kader, simpatisan, baik anggota dewan atau tidak sangat menanti-nanti agenda besar ini. 

Apalagi tahun 2024, Prabowo Subianto adalah calon terkuat pemenang Pilpres.

Hal itu terbukti dengan semua lembaga survei yang menempatkan Prabowo di posisi paling atas, jauh meninggalkan calon lainnya.

“Kami di Sumbar sudah  mendeklarasikan Letnan Jenderal (pur) TNI H Prabowo Subianto sebagai calon Presiden Indonesia 2024 pada 26 Maret 2022 di Hotel Truntum Padang. Setelah itu, deklarasi-deklarasi dari daerah lain juga menggema, dan sudah saatnya dideklarasikan secara nasional,” kata anggota DPR RI asal Sumbar itu, Minggu (3/7/2022).

Andre memastikan, semua kader Partai Gerindra se-Sumbar siap menjadikan Partai Gerindra sebagai pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. 

Semua kader dan simpatisan Partai Gerindra di Sumbar mengusulkan agar mencalonkan Prabowo Subianto sebagai calon Presiden Indonesia.

“Bahkan, atas nama kader Partai Gerindra se-Sumbar kami sudah meminta kesediaan bapak Prabowo Subianto untuk bersedia dicalonkan sebagai calon Presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2024. Alhamdulillah, kalau sudah ada agenda deklarasi secara nasional akhir Juli ini,” kata anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra ini.

Andre menyebut, semua elemen siap memenangkan kembali Prabowo di Sumbar. Seperti yang dilakukan pada Pilpres 2014 dan 2019 di mana mayoritas masyarakat Sumbar memilih Prabowo Subianto. 

“Pak Prabowo masih menjadi harapan masyarakat Sumbar. Insya Allah, 2024 akan memang di Sumbar dan juga Indonesia,” kata Andre yang juga ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang ini.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan saat ini pengurus meminta kesediaan dari Prabowo untuk dideklarasikan. 

"Saat ini Prabowo Subianto baru diminta akan kesediaannya untuk dikukuhkan menjadi capres dari Gerindra melalui Rapimnas yang akan diselenggarakan pada akhir bulan juli 2022," kata Dasco, Sabtu (2/7/2022).

Wakil Ketua DPR itu menyampaikan deklarasi baru hanya pada penentuan capresnya saja. Sementara soal siapa cawapresnya nanti akan ditentukan melalui forum lain. 

"Akan dilakukan sesuai mekanisme partai, seluruh pengurus dan kader sangat paham itu," ujar Dasco. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »