Advertorial

Daerah

Bertemua Anies, Bank Investasi Eropa Nyatakan Siap Investasi Rp15 Triliun untuk Proyek di Jakarta

          Bertemua Anies, Bank Investasi Eropa Nyatakan Siap Investasi Rp15 Triliun untuk Proyek di Jakarta
Bertemua Anies, Bank Investasi Eropa Nyatakan Siap Investasi Rp15 Triliun untuk Proyek di Jakarta
BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden Bank Investasi Eropa Kris Peeters Duta Besar Uni Eropa H.E Vincent Piket di MRT Jakarta Business Space pada Selasa, 19 Juni kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, Kris Peeters menyatakan Bank Investasi Eropa atau European Investment Bank (EIB) siap mengucurkan dana investasi sebesar 1 miliar euro atau setara dengan Rp15 triliun untuk proyek-proyek pembangunan di Jakarta.

Proyek pembangunan yang dimaksud meliputi pembangunan yang berkelanjutan, proyek yang mendukung pengurangan emisi, hingga proyek energi terbarukan.

"EIB memiliki perhatian khusus terhadap proyek urbanmobility dan urban regeneration sehingga proyek-proyek yang dimiliki oleh MRT Jakarta sangat relevan untuk dapat di biayai EIB," kata Kris dalam keterangannya, Rabu, 20 Juli.

Nilai penawaran investasi Rp15 triliun ini merupakan nilai terbesar yang pernah dikomitmenkan oleh EIB untuk area di luar Uni Eropa. Kris berharap Anies bisa menerima penawaran investasi tersebut.

“Kami berharap dapat mengerjakan banyak hal bersama-sama karena nilai-nilai yang gubernur sampaikan terkait pembangunan juga sangat penting bagi EIB. Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Gubernur Anies,” ucap dia.

Sementara itu, Anies menjelaskan bahwa kedatangan Kris ke Jakarta merupakan pertemuan lanjutan untuk membahas investasi pembangunan transportasi umum di Jakarta.

Pertemuan sebelumnya terjadi pada dua bulan lalu. Di mana, Anies bersama jajaran PT MRT Jakarta berkunjung ke kantor EIB di Luksemburg. Dalam pertemuan lanjutan ini, Anies menyebut pihaknya juga membahas mengenai rencana pembiayaan MRT Jakarta fase berikutnya.

"Kami rapat terkait rencana pembiayaan MRT Jakarta fase-fase berikutnya dan sesudah itu mencoba naik MRT Jakarta dan menyaksikan Terowongan Kendal yang sebelumnya menjadi tempat lalu lintas mobil dan sekarang menjadi akses pejalan kaki,” tutur Anies.

Selain menggelar rapat mengenai proyek, kemarin Anies juga mengajak Wakil Presiden Bank Investasi Eropa Kris Peeters dan jajarannya, serta Duta Besar Uni Eropa H.E Vincent Piket untuk menikmati suasana di sekitar Taman Dukuh Atas, Terowongan Kendal, mencoba catwalk yang sedang digandrungi remaja "SCBD" di Dukuh Atas.

"Di sela-sela kunjungan tadi, sempat mencoba catwalk ala teman-teman SCBD di Dukuh Atas. Kesimpulannya: kami semua tidak ada yang sekeren mereka, belum pantas naik catwalk. Lain kali kami jadi penonton dan pengagum saja," ujar Anies dalam akun Instagram aniesbaswedan pada Selasa, 19 Juli.

Sumber: VOI
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »