Advertorial

Daerah

Buka KonfrenProv PWI Sumbar, Mahyeldi Sentil Kurangnya Pemberitaan Kemajuan Daerah

          Buka KonfrenProv PWI Sumbar,  Mahyeldi Sentil Kurangnya Pemberitaan Kemajuan Daerah
Buka KonfrenProv PWI Sumbar, Mahyeldi Sentil Kurangnya Pemberitaan Kemajuan Daerah
BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi membuka secara resmi Konferensi Provinsi XII PWI Sumatera Barat di Gesung Aula Gubernur, Sabtu (23/7/22).

Dalam sambutannya Gubernur memberi apresiasi digelarnya KonfrenProv PWI Sumbar yang dihadiri  Anggota DPRD Provinsi  Sumbar HM. Nurnas, Pimpinan Basnaz kota Padang Mufti Syarfie yang juga mantan Ketua PWI, Kadis Kominfotik Sumbar Jasman Rizal dan pimpinan OPD lainnya serta Wartawan Senior yang berasal dari berbagai daerah di Sumbar. 

"Terkait pemberitaan kemajuan daerah saat ini memang agak kurang, dan bahkan terkadang banyak  sisi negatif padahal kita semua terutama PWI  berperan penting untuk bagaimana mendorong masyarakat agar ikut berpartipasi percepatan pembangunan. Saya tidak mengerti apakah itu pengaruh kualitas SDM dari wartawan itu sendiri atau memang itu lah angel yang diambil teman teman media kita," ujar Gubernur Mahyeldi.

"Tapi yang pasti saya berharap Konfrensi PWI ini merupakan moment yang tepat untuk kita mulai saling bersinergi dan berkolaborasi memancing partisipasi masyarakat untuk bersama sama meningkatkan kualitas serta potensi SDM media kita hingga bisa menghasilkan karya/produk berita positif," ucap Mahyeldi

Gubernur menyadari dalam membangun suatu daerah pemda tidak bisa berjalan sendiri, perlu support penuh dari PWI sebagai induk media dalam hal memberi informasi positif masyarakat.

"Mari kita bersinergi dan kolaborasi PWI  dan pemerintah  Sumatera Barat supaya bisa membantu proses percepatan pembangunan di sumbar dan mengundang partisipasi masyarakat untuk ikut mendorong proses percepatan tersebut," ajak Mahyeldi. 

Laporan: Monsis
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »