Advertorial

Daerah

DPD KNPI akan Gelar Festival Pemuda Serambi Mekkah

          DPD KNPI akan Gelar Festival Pemuda Serambi Mekkah
DPD KNPI akan Gelar Festival Pemuda Serambi Mekkah
BENTENGSUMBAR.COM - Memeriahkan HUT RI ke-77, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Padang Panjang akan menggelar Festival Pemuda Serambi Mekkah.

Sekretaris DPD KNPI, Muhammad Nur Sya’ban mengatakan, festival ini berbentuk perlombaan orasi pemuda yang mengangkat tema “Budaya dan Daerah”.

“Selain orasi, kami juga akan menggelar Lomba Uni Baju Basiba Muslimah. Yakni peragaan busana muslimah bagi pemudi di Kota Padang Panjang, Batipuah dan X Koto, (Pabasko),” ujarnya kepada Kominfo, Sabtu (30/7).

Untuk menyukseskan rencana ini, lanjut Nur Sya’ban, DPD KNPI telah membentuk kepanitiaan berkolaborasi dengan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang ada di Kota Padang Panjang.

“Dalam perencanaannya, kita akan menggelar kegiatan Festival Pemuda Serambi Mekkah itu pada 27-28 Agustus nanti. Jadi kita akan segera mematangkan segala persiapannya,” tutur Nur Sya’ban. 

Terkait rencana ini, tambahnya, KNPI sudah melakukan audiensi dengan Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano pada Jumat (29/7) kemarin di ruang kerjanya. Wako Fadly mendukung rencana kegiatan itu.

“Semangat kolaborasi pemuda memang harus terus dibangkitkan. Saya berharap KNPI dan OKP mampu menyajikan festival ini dengan sangat meriah. Sehingga gaungnya dapat dirasakan seluruh pemuda di Padang Panjang,” ucap Fadly.
(king)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »