Dunia Arab Geger, Beredar Video Mantan Imam Masjidil Haram Naik Motor Harley

BENTENGSUMBAR.COM - Sebuah video yang memperlihatkan mantan Imam Masjidil Haram , Sheikh Adel al-Kalbani, mengendarai sepeda motor Harley Davidson lengkap dengan pakaian modern menghebohkan jagad media sosial dunia Arab .

Dalam sebuah video yang direkam oleh seorang penggemar di Snapchat, al-Kalbani terlihat duduk di atas sepeda motor Harley Davidson di pinggir jalan. Ia tampak mengenakan rompi dengan bendera Amerika dan beberapa embelem menempel di atasnya.

Dia tampak menyeringai dan mengangkat tanda perdamaian setelah penggemar yang merekam video memintanya.

Nama mantan Imam Masjidil Haram itu sontak menjadi trending di Twitter sejak video itu mulai beredar di media sosial pada hari Senin, memicu reaksi dari seluruh dunia Arab.

“Syekh, menurut saya, tidak melakukan sesuatu yang dilarang dan dia bebas melakukan apa yang dia inginkan, tetapi kami terbiasa melihat para Imam, terutama para Imam tempat suci, berpakaian dengan cara tertentu, dan kami tidak menerima untuk melihat mereka dengan cara lain, dan ini salah. Serahkan ciptaan kepada Sang Pencipta dan atasi masalah Anda sendiri dan keluarga Anda,” kata seorang pengguna Twitter.

"Sungguh pria yang hebat," tweet pengguna lain.

"Mengendarai sepeda tidak dilarang," tweet seorang pria, di tengah kritik dari beberapa orang tentang al-Kalbani yang tidak mengenakan pakaian tradisional.

“Apa yang salah dengan memakai pakaian modern?! Ini adalah ketekunannya, dan ini adalah kebebasannya, dan tidak ada yang akan meminta pertanggungjawabannya selain Tuhan. Mengapa Anda melibatkan diri dalam segala hal? ” kata pengguna lain sebagai tanggapan atas komentar negatif pada video tersebut seperti dikutip dari Al Arabiya, Selasa (19/7/2022).

Sumber: SINDOnews

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »