Advertorial

Daerah

Hotman Paris: Saya Semakin Yakin Ajaran Islam Bukan Agama Yang Keras

          Hotman Paris: Saya Semakin Yakin Ajaran Islam Bukan Agama Yang Keras
Hotman Paris: Saya Semakin Yakin Ajaran Islam Bukan Agama Yang Keras
BENTENGSUMBAR.COM - Pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea, mengenang saat dirinya pernah diundang ke Pesantren Tebuireng di Jombang, Jawa Timur. 

Hotman merasa tersanjung karena tiap berkunjung ke Tebuireng selalu disambut dengan spanduk selamat datang yang besar.

"Saya bangga akan institusi Tebuireng yang sangat hebat, bisa menyambut Hotman dengan kata-kata selamat datang,” kata Hotman lewat keterangan di NU Online, Minggu (6/2/2022).

Hotman juga mengenang mantan pimpinan Tebuireng, almarhum Kiai Haji Salahuddin Wahid atau Gus Sholah yang menurutnya menunjukkan wajah Islam ramah. Dirinya menilai citra Islam yang dikenal sebagai agama keras menjadi luntur setelah bertemu dengan Gus Sholah.

“Saya semakin yakin ajaran agama Islam bukanlah agama yang keras semenjak saya berkunjung ke Tebuireng, bertemu Gus Sholah. Yang saya rasakan adalah keramah-tamahan, kesejukan, dan sikap bersahabat,” ujarnya.

Hotman mengaku pernah sampai ditawari panggilan Gus oleh pengurus Pesantren Tebuireng. 

Oleh karena itu, dia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jajaran pengurus pesantren dan keluarga Gus Sholah atas keramahannya.

“Hotman juga ucapkan terima kasih kepada ibu dan keluarga Gus Sholah atas sambutan baiknya setiap saya datang ke Pesantren Tebuireng,” kata Hotman.

Sumber: iNews
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »