Advertorial

Daerah

Irwan Basir: Jadikan Koperasi Ujung Tombak Kebangkitan Ekonomi Pasca Pandemi

          Irwan Basir: Jadikan Koperasi Ujung Tombak Kebangkitan Ekonomi Pasca Pandemi
Irwan Basir: Jadikan Koperasi Ujung Tombak Kebangkitan Ekonomi Pasca Pandemi
BENTENGSUMBAR.COM - Irwan Basir, SH. MM Datuk Rajo Alam  dan pengurus Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Padang periode 2022 - 2027 dikukuhkan oleh Ketua Dekopinda Provinsi Sumatera Barat Ir H Hendra Irwan Rahim, MM, pada Selasa (12/7/2022) bertempat di Palanta Walikota Padang jalan Ahmad Yani.

Irwan Basir selaku Ketua Dekopinda Kota Padang dalam sambutannya mengatakan, transformasi digital Koperasi menuju bisnis modern yang kuat dan bermartabat.

"Jadikan hari-hari kerja sama kita dengan menyelamatkan usaha kecil mandiri dan dunia belajar bergotong royong," katanya.

Pelantikan ini bertepatan dengan Hari Koperasi Indonesia ke - 75 tahun 2022 bertemakan menuju transformasi digital dan peran milenial membangun kemandirian Koperasi.

Hadir dalam pelantikan ini Walikota Padang Hendri Septa, Wakil Ketua DPRD Kota Padang Amril Amin, Forkopimda, pimpinan perangkat Daerah Pemko Padang, perwakilan dari Polresta dan Kodim Padang, Ninik Mamak, Bundo Kanduang serta para tokoh masyarakat.

Irwan Basir menjelaskan Koperasi telah terbukti menjadi tulang punggung nasional sekaligus pilar penting ekonomi Indonesia. 

Lalu pemerintah mengeluarkan Keputusan Presiden 62/2015 tentang Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah.

"Karena itu, Koperasi Nasional harus menjadi tonggak kebangkitan ekonomi nasional. Sebab koperasi di Indonesia menjadi basis eksistensi institusi ekonomi yang melibatkan banyak pihak," jelas Irwan Basir.

"Dekopinda kota Padang bergerak, Koperasi jaya, rakyat sejahtera," ujar Irwan Basir.

Irwan Basir berharap Koperasi menjadi ujung tombak kebangkitan ekonomi menghadapi krisis akibat pandemi virus corona (Covid-19). Akibat pandemi ini segala sektor atau lini kehidupan terpukul. 

"Koperasi harus bisa menjadi ujung tombak kebangkitan ekonomi menghadapi krisis akibat pandemi," harapnya. 

Editor: Novrianto Ucoxs
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »