Advertorial

Daerah

Jakarta Terendam Banjir, Warganet: Tidak Masalah Terpenting Ada JIS Sirkuit Formula E

          Jakarta Terendam Banjir, Warganet: Tidak Masalah Terpenting Ada JIS Sirkuit Formula E
Jakarta Terendam Banjir, Warganet: Tidak Masalah Terpenting Ada JIS Sirkuit Formula E
BENTENGSUMBAR.COM – Jakarta saat ini, diketahui terendam banjir. Dalam hal ini warganet merasa tidak keberatan. 

Ia menyebut bahwa tidak masalah yang terpenting ada Jakarta International Stadium atau JIS, Sirkuit Formula E, Sabtu 16 Juli 2022.

Akibat hujan deras pada hari Jumat 15 Juli 2022, mengakibatkan kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, mengalami banjir yang membuat pengendara motor harus berhenti buat menunggu air surut.

Banjir yang setinggi satu meter tersebut menggenangi kawasan perumahan di Parigi Baru, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Kawasan Nusa Loka, BSD Serpong pada hari Jumat pun tak luput dari genangan banjir akibat hujan deras.

Berdasarkan pantauan kompastv, akun media sosial Instagram @abouttng mengunggah kondisi jalan yang macet total akibat banjir pada kawasan Lippo Karawaci di depan Sekolah Atisa Dipamkara dan kali arah Binong, Curug, Kabupaten Tangerang tersebut.

Banjir pun menggenangi kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Air juga setinggi 30 cm membuat aktivitas warga pun terganggu.

Pemukiman Pondok Karya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pun tergenang banjir dengan ketinggian air dari 30 sampai 70 centimeter.

Tidak hanya hujan deras, banjir di Pondok Karya pun diakibatkan oleh luapan kali Mampang.

Berdasarkan pantauan jurnalis pun Abel Insani di kawasan Kemang Utara, Jakarta Selatan, genangan air tersebut masih ada, namun tak setinggi pada pukul 19.00 WIB di hari Jumat tersebut, yang mencapai 30 sampai 50 centimeter.

Disebutkan saat ini, banjir mulai surut, dan ketinggian air sudah berada pada 5 sampai 10 centimeter. Kendaraan roda dua pun diketahui sudah bisa melewati kawasan itu.

Walaupun sudah mulai surut, masih ada wilayah di Kemang Utara yang masih tergenang banjir. Kata warga, air mulai menggenangi jalan sejak pukul 18.00 WIB, saat hujan deras mengguyur.

Di samping itu, jurnalis Revi Desantra melaporkan, di kawasan Pondok Karya, Jakarta Selatan, banjir masih menggenangi jalan tersebut dengan ketinggian sekitar 30 centimeter.

Selain itu, Kendaraan yang melintasi jalan cukup terhambat karena adanya banjir yang mulai menggenangi jalan dan perumahan warga sejak pukul 18.00 WIB di hari Jumat tersebut.

Walaupun demikian, kini genangan air di kawasan Pondok Karya telah berangsur surut.

Diketahui sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan bahwa sebagian wilayah di Indonesia pada Jumat 15 Juli 2022 berpeluang hujan dengan intensitas ringan sampai sedang akibat sirkulasi siklonik yang membentuk daerah konvergensi dan meningkatkan potensi pada pertumbuhan awan hujan.

Kemudian hujan dengan intensitas sedang itu membuat sejumlah jalan di Jakarta dan Tangerang terendam banjir.

Di samping itu, warganet juga menyebut bahwa “Tidak masalah, Jakarta kan memang langganan banjir. Yang terpenting ada JIS, Sirkuit Formula E, dan yg terbaru sedang perbaiki trotoar. Itu semua bisa mengelabui ketidak becusan gabener mengurus Jakarta,” tulis August, @ex_Lolina dalam cuitannya.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »