Advertorial

Daerah

Jangan Takut BBM Naik, Moeldoko: Kalau Mau Hemat Pakai Kendaraan Listrik

          Jangan Takut BBM Naik, Moeldoko: Kalau Mau Hemat Pakai Kendaraan Listrik
Jangan Takut BBM Naik, Moeldoko: Kalau Mau Hemat Pakai Kendaraan Listrik
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) mengomentari terkait isu kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). 

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Staf Presiden ini menyebutkan, masyarakat tidak perlu takut dengan banderol Pertamax dan lainnya.

"Periklindo ini memiliki tagline BBM naik, siapa takut? Kalau tidak mau boros, gunakan kendaraan listrik, mobil listrik, sepeda motor listrik, serba baterai listrik," jelas Moeldoko, saat konferensi pers pelaksanaan pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS), di Darmawangsa, Jakarta Selatan.

Lanjut Moeldoko, dengan melakukan peralihan kendaraan konvensional ke listrik, maka negara juga bisa mengurangi impor BBM. 

"Masyarakat bisa menikmati lingkungan bersih," tegasnya.

Sementara itu, terkait pameran khusus kendaraan listrik garapan Periklindo, akan resmi dihelat pada 22 hingga 31 Juli 2022 di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Gelaran ini, sekaligus untuk sarana edukasi terkait keberadaan kendaraan listrik khususnya yang telah didukung dengan baterai murni, baik dari seluruh ekosistem mulai dari mobil listrik, sarana pendukung, charging station serta komponen lain.

PEVS 2022 akan diikuti oleh sederet merek roda empat mulai dari penumpang seperti DFSK, Wuling, hingga kendaraan komersial seperti bus MAB hingga line-up truk listrik dari Fuso.

Peserta pameran

Sedangkan dari lini kendaraan roda dua dan kendaraan niaga diikuti oleh Erolis, Nozomi, Rakata, Smoot EV dan Trolis serta brand komponen pendukung kendaraan listrik seperti Birubatt, Fixio, dan Oyika hingga sederet produk lokal akan unjuk gigi menampilkan inovasi yang mereka miliki.

Tidak ketinggalan, perusahaan BUMN yakni Perusahaan Listrik Negara (PLN) juga ikut mendukung penuh acara ini sebagai sponsor.

Sumber: Liputan6
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »