Jumat Berkah di Masjid Mukhlisin Kurao Pagang, Andre Rosiade Berbagi Ratusan Nasi Kotak dan Bantu Pembangunan

BENTENGSUMBAR.COM - Anggota DPR RI asal Sumbar H Andre Rosiade melalui tim menggelar Jumat Berkah bersama Partai Gerindra di Masjid Mukhlisin, Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Jumat (22/7).

Tidak hanya berbagi ratusan nasi kotak dan snack, Andre juga berencana akan membantu pembangunan masjid yang masih terbengkalai.

Ketua Pengurus Masjid Mukhlisin, Sumardi mengaku senang saat didatangi tim Andre Rosiade dan juga DPD Partai Gerindra Sumbar. 

Selain membagikan nasi kotak, tim juga memberi kabar baik, terkait proposal pembangunan masjid yang diberikan pengurus beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah, Jumat ini, 22 Juli 2022, kami kedatangan tim Jumat Berkah dari Anggota DPR RI Andre Rosiasde. Semoga kedatangan ini membawa berkah, atau membawa angin segar bagi kami dan jamaah di sekelilng masjid ini. Itu harapan kami sebagai pengurus masjid dan juga jamaah,” kata Sumardi yang juga mengumumkan kepada jamaah jelang khatib naik mimbar.

Turut hadir dalam kegiatan Jumat Berkah, Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhadia, Zulkifli (wakil sekretaris) dan Joni Rusjan (wakil bendahara). Bersama-sama pengurus, mereka membagikan nasi kotak usai shalat Jumat. 

“Ini adalah kegiatan rutin tiap Jumat yang dilakukan Andre Rosiade, anggota DPR RI yang juga Ketua DPD Gerindra Sumbar,” sebut Joni Rusjan.

Joni Rusjan menyebutkan, Masjid Mukhlisin memang masuk dalam program bantuan masjid dan mushalla dari Andre Rosiade. 

Masjid Mukhlisin memang sedang dalam tahap pembangunan kembali pascaroboh akibat gempa 2009 lalu. 

Bangunan yang dibuat cukup besar dan direncanakan bertingkat tiga. Karena itu, dana yang dibutuhkan cukup besar.

“Semoga bantuan yang diberikan Andre Rosiade nantinya bisa membantu mempercepat penyelesaian masjid ini. Karena, jamaah sangat banyak bergantung untuk shalat di masjid Kurao ini,” kata pensiunan PT Telkom ini.

Andre Rosiade menyebut, Jumat berkah akan selalu digelar berganti-ganti masjid setiap pekannya. Dia juga tak menampik, agenda itu juga dimanfaatkan untuk memastikan kebutuhan dari masjid-masjid yang dikunjungi. 

“Semoga bisa kita bantu segera dan jamaah lebih nyaman beribadah,” kata Andre Rosiade yang juga anggota Dewan Pembina Partai Gerindra ini. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »