Advertorial

Daerah

KNPI Sebut Pembangunan Gedung DPRD Kota Padang Habiskan Rp117,4 M Tak Kedepankan Kepentingan Masyarakat Pasca Pandemi

          KNPI Sebut Pembangunan Gedung DPRD Kota Padang Habiskan Rp117,4 M Tak Kedepankan Kepentingan Masyarakat Pasca Pandemi
KNPI Sebut Pembangunan Gedung DPRD Kota Padang Habiskan Rp117,4 M Tak Kedepankan Kepentingan Masyarakat Pasca Pandemi
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Karateker DPD KNPI Kota Padang Febriyandi Putra S.Pd., menyayangkan pembangunan gedung DPRD Kota Padang yang berlokasi di Aia Pacah menghabiskan anggaran yang dinilai cukup fantastis di tengah ekonomi masyarakat kota Padang belum pulih akibat pandemi Covid-19.

Dimana menurut Febriyandi adahal yang perlu di prioritaskan dari pada membangun kantor DPRD Padang yang memakan anggaran Rp117,4 miliar (24/7/2022)

"Kita sangat menyayangkan pembangunan gedung DPRD Kota Padang yang baru, bukanya kita tidak sepakat perlunya gedung DPRD yang baru, tetapi waktu nya saja menurut kita yang belom pas di tengah ekonomi yang seperti ini," katanya.

"Kondisi saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 dan juga perekonomian masyarakat belum pulih, ujarnya melalui keterangan tertulis ke media ini, Ahad, 24 Juli 2022.

Tentu ini tidak bijak dan tidak mengedepan kepentingan masyarakat, DPRD dan Pemko Padang tidak etis memaksakan pembangunan dengan kondisi hari ini, jelas ini bukan mengedepankan keinginan masyarakat kota Padang.

"Anggaran Pendapatan Belanja Daerah dihabiskan dengan jumlah yang fantastis tentu tidak mengedepankan Sense Of Crisis, apalagi jika kita berpatokan tahun lalu Kota Padang Defisit Anggaran, dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga sangat minim," cakapnya.

"Kenapa pada tahun ini memaksakan untuk menghabiskan Anggaran yang fantastis Untuk gedung DPRD," tanyanya.

Menurutnya, gedung yang sekarang masih bisa digunakan dan gedung yang sekarang juga tidak menghambat kinerja para wakil rakyat kita ini.

"Kita banyak menyaksikan pembangunan proyek-proyek besar di ujung-ujung jabatan priodesasi dinegara ini banyak yang berakhir tersandung kasus korupsi demi hasrat mempersiapkan diri untuk berkompetisi kembali, dan proyek pembangunan DPRD Kota Padang ini menurut kita juga berpotensi untuk di korupsi, karna kita lihat cenderung memaksa diri, ditengah keadaan yang seperti ini," terangnya.

Sebagai generasi muda yang peduli terhadap masyarakat Kota Padang, DPD KNPI Kota Padang yang merupakan tempat menghimpun berbagai organisasi kepemudaan, meminta untuk segera menunda pembangunan gedung DPRD tersebut. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »