MPI DPK Kota Padang Adakan Selamatan, Ini Kata Novrianto Ucoxs

BENTENGSUMBAR.COM - Untuk melakukan konsolidasi awal turunnya Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Kota (DPK) Masyarakat Pancasila Indonesia (MPI) Kota Padang mengadakan pertemuan sekaligus selamatan, Sabtu (30/7/2022), di Kekurangan Pasia Nan Tigo, kecamatan Koto Tangah, kota Padang.

MPI Kota Padang melalui rapatnya memilih Firma Regnius atau kerap disapa Adfirma untuk memimpin organisasi tersebut terhitung 2022-2026, dan diberikan kewenangan serta tugas untuk mengembangkan organisasi, termasuk membentuk kepengurusan sampai kelurahan, guna membantu kepentingan masyarakat banyak.

Pada konsolidasi awal dan selamatan selain pengurus harian juga dihadiri Dewan Pimpinan Provinsi, serta Dewan Penasehat diantaranya Irwan Basir yang juga ketua LPM kota Padang, Zulherdi Z Latif merupakan anggota DPRD Padang dan juga Novrianto, SP yang sehari-hari menjabat ketua FWP-SB.

Dalam menyampaikan pandangan, ketua DPK MPI Padang Adfirma mengatakan, siap untuk menjalankan roda organisasi, menjaga kekompakan dan mengembangkan organisasi sampai pada tingkat terendah.

"Mari bersama-sama kita saling bahu-membahu dan menjaga kekompakan, jangan ada saling memecah, guna pengabdian kita pada masyarakat, karena organisasi ini ada untuk masyarakat, bukan untuk menyusahkan masyarakat, dan mari bersama-sama kita kembangkan organisasi dengan cara beretika sampai pada kecamatan serta kelurahan, mengedepankan raso dan pareso," ulas Adfirma.

Dia juga mengatakan, dengan diterimanya organisasi ini ditengah-tengah masyarakat akan menunjukkan kalau memang semua komponen menginginkan kedamaian dan mengedepankan norma-norma yang ada di sekitarnya.

"Kalau kita bisa berjalan sesuai aturan dan norma yang ada, maka akan diterima semua pihak, organisasi juga akan berkembang, jika tidak memakai norma-norma dan kearifan lokal maka kita tidak akan diterima masyarakat luas, secara otomatis organisasi tidak akan berkembang," ulas Adfirma lagi.

Sekaitan dengan hak tersebut Dewan Penasehat MPI Kota Padang Novrianto, SP., mengatakan, sangat mendukung pengembangan organisasi dan gerakan organisasi dengan landasan etika, norma dan kearifan lokal, untuk bisa mengabdi pada kepentingan banyak orang.

Novrianto juga mengucapkan selamat pada Adfirma dan pengurus lainnya, karena sudah dipercaya dalam mengembangkan roda organisasi di kota Padang.

"Selamat untuk Adfirma dan rekan-rekan yang sudah dipercaya memimpin dan menjalankan organisasi di kota Padang, mari saling bekerjasama untuk membesarkan organisasi, dalam melakukan pengabdian pada masyarakat," tutur Novrianto yang kerap dipanggil Ucok.

Acara selamatan berjalan lancar, diiringi dengan musik syahdu, dengan lokasi dipemukiman masyarakat nelayan atau tepatnya di tepi pantai yang hembusan anginnya sepoi-sepoi.(*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »