Orang Tuanya Dimaki Saat Menagih Utang, Pria Ini Tembak Korban dengan Senapan Angin

BENTENGSUMBAR.COM - Tersangka pelaku penembakan terhadap seorang pemuda di Mandailing Natal (Madina), Sumatra Utara akhirnya berhasil ditangkap, usai kabur setelah melakukan aksinya.

Dari pemeriksaan sementara polisi, terungkap motif sementara pelaku AT menembak korban, Apri Wahyudi, karena kesal dan sakit hati orang tua pelaku dimaki-maki korban dengan kata yang tak pantas.

Menurut pengakuan pelaku kepada polisi, awalnya ia tak sengaja bertemu korban dengan berpapasan saat melintas di Jalan Lintas Sumatra Desa Laru Lombang, Mandailing Natal.

Pelaku lalu balik arah dan mengejar korban karena teringat korban memilki utang berupa spare part motor senilai hampir Rp18 juta.

Saat ditagih dan didesak mengenai waktu pembayaran, korban malah memaki-maki orang tua pelaku dengan kata-kata yang tak pantas.

"Utang tak dibayarkan selama tiga tahun. Udah nunggak. Orang tua dimaki-maki saat ditagih," kata Kapolres Madina AKBP Chairul Akbar Siddiq, Minggu (10/7/2022).

Lantaran sakit hati, pelaku yang memang setiap saat membawa senapan angin untuk berburu burung, lantas mengambil senapan angin yang dibawanya dan langsung menembak korban dari jarak tak sampai 10 meter di bagian dada kiri hingga korban terkapar dan berlumur darah.

Usai kejadian tersangka langsung kabur dan sempat membuang senapan angin yang digunakan menembak korban di tepi jalan. 

Akibat perbuatannya tersangka mendekam di penjara dan terancam hukuman 5 tahun penjara.

Sumber: Okezone

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »