Pemko Pariaman Persiapkan Kepulangan Jamaah Haji

BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Kota Pariaman mempersiapkan kepulangan jamaah haji ke Kota Pariaman. Sebanyak 53 orang jamaah haji Kota Pariaman diijadwalkan pulang ke tanah air pada Sabtu (16/7/2022) mendatang.

Demikian dikatakan  Kepala Bagian Perekonomian dan Kesra Setdako Pariaman Syamsuardi pada saat Rapat Persiapan Penjemputan Jamaah Haji Kota Pariaman tahun1443 H/2022 M di Ruang Rapat Wakil Walikota Pariaman, Rabu (13/7).

“Kepulangan jamaah haji Kota Pariaman yang tergabung pada kloter 2 emberkasi padang ini, diperkirakan tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada pukul 22.30 wib disambut Walikota Pariaman,” ungkapnya.

Kabag Perekonomian dan Kesra Setdako Pariaman, Syamsuardi menjelaskan bahwa untuk titik kumpul penjemputan jamaah haji di Pandopo Rumah Dinas Walikota Pariaman pada pukul 21.00 wib dan berangkat pukul 21.30 wib.

“Karena kouta yang dibatasi masuk ke BIM, untuk itu yang menjeput hanya Walikota Pariaman, Wakil Walikota Pariaman, Sekdako dan Kemenag, sedangkan panitia langsung ke emberkasi/asrama haji untuk mempersiapkan pemulangan jamaah haji ke Kota Pariaman,” ulasnya.

“Menurut informasi dari Ka.Kemenag 53 orang jamaah haji Kota Pariaman, seluruhnya dalam keadaan sehat wal’afiat," sebutnya.

Syamsuardi juga menuturkan  Pemko Pariaman sejauh ini sudah mempersiapkan segala kebutuhan untuk para jamaah haji yang akan berbalik ke Kota Pariaman.

"Kami akan kirimkan 2 bus pariwisata untuk menjemput para jamaah haji Kota Pariaman. Jamaah haji sampai ke emberkasi/asrama haji diperkirakan pada pukul 23.00 wib dan berangkat ke Kota Pariaman jam 03.00 wib,” terangnya.

Syamsuardi menyebutkan  proses penjemputan jamaah haji dari BIM dan Asrama Haji ke Balaikota Pariaman ini nantinya akan dikawal oleh Polres, Satpol PP, Dishub Kota Pariaman untuk menciptakan kondisi aman bagi para jamaah haji.

"Koper dan barang bawaan jamaah haji di jemput ke BIM pada hari Minggu,  17 Juli 2022 pukul 09.00 wib yang langsung diantarkan ke kantor Kemenag Kota Pariaman,” tutupnya (rika/AT)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »