Advertorial

Daerah

Pesan Irwan Basir Datuk Rajo Alam: Ukhuwah Harus Selalu Terbina

          Pesan Irwan Basir Datuk Rajo Alam: Ukhuwah Harus Selalu Terbina
Ketua Umum Alumni Lintas Angkatan SMP Negeri 10 Padang Irwan Basir Dt Rajo Alam, SH MM., mengingatkan agar ukhuwah harus selalu terbina.
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Umum Alumni Lintas Angkatan SMP Negeri Kuranji/SMP Negeri 10 Padang Irwan Basir Dt  Rajo Alam, SH MM., mengingatkan agar ukhuwah harus selalu terbina.

"Saya berpesan agar setiap alumni selalu memelihara dan meningkatkan rasa solidaritas dan kesetiakawanan sesama alumni. Ukhuwah harus selalu terbina. Tidak semua diantara kita yang bernasib baik dalam kehidupannya. Ada yang kurang beruntung. Disinilah perlunya rasa kebersamaan, solidaritas dan kesetiakawanan kita untuk membantu  sahabat kita tersebut," ungkap Irwan Basir saat melepas Alumni SMP Negeri 10 Padang Angkatan 90 melakukan tour wisata pada Minggu, 24/7/2022.

Ia mengatakan sejatinya temu kangen para alumni adalah ajang menyambung kembali tali silaturahmi pertemanan yang sudah lama terpisah oleh jarak dan waktu. 

Hal itu dikarenakan karena masing-masing alumni sudah mempunyai kehidupan dan kesibukan sendiri. 

Namun, dengan adanya acara reuni seperti ini, para alumni dapat mengenang kembali masa-masa indah sewaktu di sekolah dulu.

"Pada intinya temu kangen alumni adalah untuk merekat kembali hubungan persahabatan sesama alumni. Sekian lama terpisah karena masing-masing alumni sudah punya kehidupan dan kesibukan sendiri. Reuni inilah yang dapat mempertemukan alumni dengan teman-temanya sambil mengenang masa -masa indah sewaktu di sekolah dulu," cakapnya renyah.

Lebih lanjut dikatakannya, kehidupan diantara alumni sekarang sudah berbeda-beda. Baik dari segi ekonomi, status dan juga pekerjaan. Tapi jika dalam reuni ini tinggalkan semua embel-embel yang membedakan tersebut karena dalam alumni kita semua sama tanpa ada perbedaan status atau kedudukan.

Selain itu, pria yang juga ketua DPD LPM Kota Padang ini menambahkan agar setiap alumni selalu memelihara dan meningkatkan rasa solidaritas dan kesetiakwanan. 

"Di samping itu penting sekali untuk menjaga Ukhuwah Islamiah kita. Kita ketahui, tidak semua diantara alumni yang bernasib baik dalam kehidupan ekonominya, jadi jangan ada rasa perbedaan dalam melaksanakan reuni. Dan inilah pentingnya rasa kebersamaan alumni tersebut untuk membantu teman kita itu," tukuknya.

Terakhir, Irwan Basir kembali mengingatkan jangan sampai dalam kegiatan reuni ada energi negatif yang dapat merusak rasa pertemanan dan juga merusak tatanan hidup berkeluarga. Hindari jauh-jauh hal-hal seperti itu. Selamat bergembira dengan melaksanakan tour wisata. Semoga dilancarkan dalam perjalanan pulang pergi dan selamat kembali ketengah keluarga. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »