Advertorial

Daerah

Pimpin Apel Gabungan ASN di Kecamatan Lubeg, Sekda Andree Algamar Sampaikan Berbagai Arahan

          Pimpin Apel Gabungan ASN di Kecamatan Lubeg, Sekda Andree Algamar Sampaikan Berbagai Arahan
Pimpin Apel Gabungan ASN di Kecamatan Lubeg, Sekda Andree Algamar Sampaikan Berbagai Arahan
BENTENGSUMBAR.COM - Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar menekankan agar terus meningkatnya kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Padang.

Ia juga menginginkan, setiap ASN di semua OPD  hingga di tingkat kecamatan dan kelurahan mesti peka terhadap kondisi dan situasi saat ini. Begitu juga menjadi agen dalam menyukseskan setiap program kegiatan dan pembangunan yang dilakukan Pemko Padang.

"Selain meningkatkan kinerja dan prestasi, ASN harus disiplin dengan menjadi contoh dan panutan di tengah masyarakat. Mari kita berikan pelayanan dengan baik demi kemajuan Kota Padang dan kesejahteraan masyarakat yang kita cintai," imbau Sekda sewaktu memimpin apel gabungan yang diikuti ASN di lingkungan Pemerintah Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg) di halaman kantor kecamatan setempat, Senin (18/7/2022) pagi.

Lebih lanjut Sekda Padang juga mengimbau ASN Pemko Padang dapat menyukseskan kegiatan yang bakal dihelat Pemko kedepan. 

Diantaranya mulai dari kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang ke-353 pada 7 Agustus. Lalu Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-15 pada 7-10 Agustus termasuk keberlanjutan Program Padang Bergoro yang telah di-launching pada hari Minggu 17 Juli kemarin. 

"Pada 7-10 Agustus nanti kita akan menjadi tuan rumah Rakernas APEKSI ke-15. Kita harus menyukseskan dan mensosialisasikan alek nasional ini di tengah masyarakat," imbau Sekda di hadapan Camat dan Lurah se-Kecamatan Lubeg.

Tak hanya itu, Sekda Andree juga menekankan pentingnya menyukseskan program Padang Bergoro sebagai program gerakan pemko bersama masyarakat mewujudkan Kota Padang yang bersih dari sampah.

"Kita sebagai ASN harus menyukseskan program ini dan mengajak masyarakat menyukseskannya. Begitu juga program lainnya kita harus sosialisasikan. Jangan sampai ada masyarakat yang tidak tahu aktifitas Pemko Padang," seru Sekda muda tersebut.

Lebih jauh Sekda juga mengimbau ASN Pemko Padang harus bisa melakukan penghematan anggaran mengingat kondisi keuangan daerah APBD Kota Padang yang begitu serba terbatas saat ini.

"Sesuai arahan Bapak Wali Kota Padang saya telah meminta OPD penghasil Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk bekerja ekstra mengejar PAD. Kita juga  harus bisa berhemat-hemat dengan tidak mengeluarkan anggaran terhadap hal-hal yang tidak penting," tukas Sekda mengakhiri arahannya.

Pada kegiatan Apel Gabungan tersebut Sekda Andree Algamar beserta Camat Heriza Syafani  menyerahkan penghargaan kepada ASN teladan Kecamatan Lubeg.

Dalam kesempatan itu juga hadir Kepala Disdukcapil Kota Padang Teddy Antonius serta Kabid Pemberdayaan Koperasi Dinas Koperasi dan UKM Jamilus serta unsur Forkopimca Lubeg. (Dv)

#Prokopim Pdg
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »