Puan Maharani akan Dianugerahi Doktor Kehormatan oleh Universitas Nasional Pukyong Korsel

BENTENGSUMBAR.COM - Universitas Nasional Pukyong atau Pukyong National University (PKNU), Korea Selatan, akan menganugerahi gelar Doktor Honoris Causa kepada Ketua DPR Puan Maharani. Gelar kehormatan tersebut diberikan berkat dedikasi Puan dalam memperjuangkan hak-hak perempuan.

Undangan pemberian anugerah gelar Doktor Honoris Causa untuk Puan Maharani disampaikan langsung oleh President PKNU, Dr. Young-Soo Jang di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/7/2022).

PKNU memberikan penghargaan karena Puan banyak memperjuangkan keseteraan gender atau gender equality.

“Alasan kami menganugerahkan gelar kehormatan kepada Ibu Ketua adalah karena sumbangan pemikiran beliau, dan juga pencapaian beliau sebagai first woman speaker of the House Representatives, DPR RI," kata Young-Soo Jang usai bertemu Puan.

Young-Soo Jang berharap, pemberian gelar kepada Puan akan menginspirasi perempuan untuk dapat berperan lebih dalam politik.

"Jadi melalui pencapaian, dedikasi Ibu Puan, kami harap kaum wanita baik di Indonesia maupun Korea dapat inspirasi," jelas Young-Soo Jang.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Agustina Wilujeng yang mendampingi Puan saat menerima Young-Soo Jang mengatakan, Puan akan mendapat gelar Doktor Honoris Causa dalam bidang political science.

"Nanti surat akan kita terima kemudian akan dianalisa oleh tim lalu surat akan kami balas kepada Pukyong National University," terang Agustina.

Sementara itu, Puan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PKNU atas anugerah gelar kehormatan yang diberikan untuknya.

“Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan rasa terima kasih atas rencana Pukyong National University, Korea Selatan, yang berniat memberikan anugerah gelar Doktor Honoris Causa kepada saya,” kata Puan.

Sumber: Sindonews

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »