Puluhan Prajurit TNI Ngamuk, Begini Nasib Sopir Angkot yang Berani Keroyok Danyon Kidang Kencana

BENTENGSUMBAR.COM – Komandan Yonif 310 Kidang Kencana, Mayor Yudhi Heriyanto membenarkan adanya kejadian 2 truk yang berisi pasukan dari Batalyon Infanteri 310 Kidang atau Yonif 310/KK yang terlibat pertikaian dengan sopir angkot.

Diketahui, Yonif 310/KK merupakan salah satu satuan tempur jajaran Brigade Infanteri 15/Kujang II Kodam III/Siliwangi yang bermarkas di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Untuk lebih jelasnya, biar seimbang kita tunggu pengurus dari angkot tersebut, agar informasinya sesuai dengan yang di lapangan. Nanti kita tunggu dulu ya (pengurus angkot)," ujar Yudhi kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (19/7/2022).

Saat ini para wartawan sedang menunggu pengurus angkot yang dalam perjalanan ke Markas Yonif 310 Kidang Kencana di Cikembang, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, untuk menerima klarifikasi dari kedua pihak.

Informasi yang dhimpun, 5 sopir angkot yang terlibat pengeroyokan berhasil diamankan petugas. Belum diketahui identitas pengeroyok perwira menengah TNI AD tersebut. Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian.

Sebelumnya, viral video Komandan Batalyon (Danyon) 310 Kidang Kencana dikeroyok oleh sejumlah sopir angkot di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, tepatnya di dekat SPBU Ongkrak, Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Dalam video tersebut terlihat puluhan anggota TNI turun dari truk berlarian, lalu mereka berkerumun di sebuah SPBU. Keterangan yang diambil dalam video tersebut menyebutkan bahwa kejadian tersebut terjadi pada Minggu (19/7) malam.

"Kejadian itu berawal saat kendaraan yang ditumpangi Danyon 310 Mayor Yudhi Heriyanto diserempet oleh angkot 09," tulis narasi dalam video tersebut.

Dalam narasi lanjutan tertulis, sehingga terjadilah keributan antara ajudan Danyon dan sopirnya melawan sopir angkot. 

Danyon yang saat itu melerai, tiba-tiba mendapatkan serangan dari sopir angkot lain sehingga perkelahian tidak sempat terhindari.

"Tidak lama tiba dua kendaraan truk TNI di lokasi di dalamnya lalu turun memberikan bantuan ke rekannya yang terlibat pertikaian dengan sopir angkot. Sebanyak 5 orang pelaku pengeroyokan Danyonif 310 berhasil diamankan di lokasi," lanjut tulis dalam narasi video tersebut.

Sumber: Okezone

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »