Advertorial

Daerah

Rudi Kamri: Eril Meninggal Dibangunkan Masjid, TNI Gugur di Papua Tak Dibangunkan Prasasti

          Rudi Kamri: Eril Meninggal Dibangunkan Masjid, TNI Gugur di Papua Tak Dibangunkan Prasasti
Rudi Kamri: Eril Meninggal Dibangunkan Masjid, TNI Gugur di Papua Tak Dibangunkan Prasasti
BENTENGSUMBAR.COM – Praktisi media, Rudi Kamri membandingkan soal putra Ridwan Kamil Almarhum Eril yang dibangunkan masjid usai meninggal tenggelam sementara prajurit TNI yang gugur membela kedaulatan RI di Papua sama sekali tak dibangunkan prasasti.

Pernyataan Rudi Kamri membandingkan antara Eril meninggal dibangunkan masjid dengan TNI yang gugur di Papua itu diungkapkannya lewat YouTube Kanal Anak Bangsa, seperti dilihat Terkini.id pada Rabu 27 Juli 2022.

Dilihat dari video berjudul ‘Ridwan Kamil Ngemis Donasi untuk Pembangunan Masjid Anaknya’ itu, tampak Rudi S Kamri awalnya menyampaikan rasa duka terkait meninggalnya Eril.

Setelah itu, ia kemudian menyinggung soal Ridwan Kamil yang akan membangun masjid Al-Mumtadz di dekat makam Eril.

Menurutnya, masjid itu dibangun sebagai prasasti penghirmatan terhadap perjuangan Eril semasa hidup kepada generasi muda.

“Eril sudah dimakamkan, yang membuat heboh lagi kemarin saya membaca berita dan konfirmasi ke beberapa media mainstream bahwa Ridwan Kamil akan membangun masjid Al-Mumtadz di dekat makam Eril sebagai prasasti penghormatan terhadap perjuangan Eril selama ini kepada generasi muda,” ujar Rudi Kamri.

Ia pun lantas menanyakan soal gebrakan almarhum Eril untuk generasi muda Indonesia maupun Jawa Barat yang menurutnya sama sekali tak pernah ia lihat.

“Eril siapa yah? Apa gebrakannya untuk generasi muda Indonesia atau Jawa Barat aja, saya belum pernah melihat,” tuturnya.

Lantaran hal itu, Rudi pun mengaku heran mengapa seorang Eril bisa dibangunkan masjid megah dengan dana Rp44,48 miliar.

“Kenapa dibangunkan masjid megah dengan dana Rp44,48 miliar untuk seorang Eril?,” tanya Rudi Kamri.

Terkait hal itu, Rudi Kamri pun lantas membandingkan Eril yang meninggal dan dibangunkan masjid dengan prajurit TNI yang gugur di Papua dan tidak mendapat penghormatan prasasti seperti putra Ridwan Kamil itu.

“Tentara-tentara kita atau polisi yang gugur membela kedaulatan negara di Papua tidak mendapatkan penghormatan seperti itu tuh. Padahal mereka sudah berjuang mengorbankan darah dan nyawanya untuk menjaga kedaulatan NKRI,” ujarnya.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »