Singgung Soal Syok Bharada E, Ini Cerita Hasto Bertemu Ferdy Sambo di Kantor Propam Usai Tewasnya Brigadir Joshua

BENTENGSUMBAR.COM – Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo mengungkap soal pertemuan dengan Irjen Ferdy Sambo di kantor Propam. Hasto mengungkapkan alasan Ferdy Sambo minta perlindungan untuk ajudannya Bharada E.

Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo mengungkap hasil pertemuan pihaknya di kantor propam dengan Irjen Ferdy Sambo saat akan mengajukan permohonan perlindungan untuk sang istri Putri Candrawathi dan ajudan Bharada E.

Hasto menyebutkan alasan Ferdy Sambo mengajukan perlindungan untuk istrinya agar mencegah pemberitaan yang memojokkan Putri Candrawathi.

“Karena itu, kemudian disebut ada perselingkuhan dan sebagainya. Nah, kalau urusan pemberitaan di media bukan urusannya LPSK,” kata Hasto, dilansir dari JPNN.com pada Sabtu, 30 Juli 2022.

Dia menjelaskan pertemuan dengan jenderal bintang dua itu berawal saat pihaknya berkoordinasi dengan Polres Metro Jakarta Selatan terkait kasus tersebut.

“Pada waktu itu kemudian dari Kapolres Jakarta Selatan sendiri berinisiatif untuk mempertemukan LPSK dengan Irjen Sambo di Kantor Propam,” katanya.

“Nah, di kantor itu Irjen Sambo menyampaikan akan mengajukan permohonan perlindungan untuk Ibu Putri dan untuk Bharada E,” jelasnya.

Hasto juga mengungkapkan alasan Irjen Ferdy Sambo minta perlindungan untuk ajudannya ialah dianggap syok atas insiden polisi tembak polisi itu.

“Siapa pun yang setelah melakukan penembakan pada orang dan menimbulkan kematian kemungkinan ada trauma psikologis,” ujarnya.

Hasto juga mengatakan belum ada perkembangan signifikan terkait permohonan perlindungan oleh Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dan Bharada E.

Dan seharusnya pada Rabu (27/7) lalu, LPSK melakukan pendalaman permohonan perlindungan istri Ferdy Sambo dan ajudan Ferdy Sambo Bharada E tersebut.

“Ternyata pengacara mengatakan belum bisa, Ibu Putri masih syok. Kemudian Bharada E sekarang ditarik ke Brimob, di Mako,” ujarnya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »