Advertorial

Daerah

Wali Kota Padang Hendri Septa Lepas Jenazah Almarhum Sofyan ke Peristirahatan Terakhir: Kita Kehilangan

          Wali Kota Padang Hendri Septa Lepas Jenazah Almarhum Sofyan ke Peristirahatan Terakhir: Kita Kehilangan
Wali Kota Padang Hendri Septa Lepas Jenazah Almarhum Sofyan ke Peristirahatan Terakhir: Kita Kehilangan
BENTENGSUMBAR.COM - Setiap makhluk yang bernyawa pasti akan mengalami kematian, cepat atau lambat dan semuanya itu sudah diatur oleh Allah SWT.

Hal ini sesuai di dalam firman SWT yang berbunyi 'kullu nafsin dzaiqotul maut' yang artinya setiap yang bernyawa pasti merasakan kematian.

Hal itu disampaikan Wali Kota Padang Hendri Septa sewaktu melepas jenazah Ir. Sofyan yang menjabat Kepala Subbagian (Kasubbag) Keuangan di BPBD Kota Padang di kediamannya Jalan Wirasakti II Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo menuju tempat peristirahatan terakhirnya, Rabu (27/7/2022) siang.

"Hari ini kita telah kehilangan saudara seperjuangan kita yaitunya Bapak Sofyan. Beliau telah mendahului kita menuju pangkuan Illahi di usianya yang ke-57 pada Selasa (26/7/2022) kemarin, tepatnya pukul 19.30 di kediamannya, yang disebabkan penyakit stroke yang dideritanya sebulan belakangan ini," ucap Wali Kota. 

"Innalillahi wa innailaihi rajiun. Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang kita mengucapkan duka yang mendalam atas berpulangnya Almarhum ke rahmatullah. Semoga Almarhum husnul khatimah dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Beliau orang baik dan telah banyak berjasa bagi Pemko Padang. Semoga keluarga bisa tabah dan kuat menerima takdir ini," sambung Wako Hendri Septa sembari memimpin pelepasan jenazah.

Sebelum menuju pandam pakuburan di Batu Loyo Gurun Laweh, Kecamatan Lubuk Begalung, Wali Kota Hendri Septa bersama pelayat lainnya terlebih dahulu menyalatkan jenazah di Masjid Darul Huda tidak jauh dari tempat kediaman almarhum.

Seperti diketahui, almarhum Sofyan dikenal sebagai salah seorang ASN senior yang dikenal cukup gigih dan berprestasi di Pemko Padang. Pria kelahiran Bukittingi 4 November 1965 itu pun sudah malang melintang mengabdi di berbagai OPD di lingkup Pemko Padang. 

Almarhum meninggalkan sang istri Abrina (56) dan satu orang anak Mahesa Ragil Sofyan (25).

Dalam kesempatan itu juga terlihat hadir Plt Kepala BPBD Kota Padang Arfian, Kepala Dinas Pertanian Syahrial serta Kabag Prokopim Amrizal Rengganis serta jajaran pimpinan dan ASN keluarga besar BPBD Kota Padang.(Dv)

#Prokopim Pdg
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »