Advertorial

Daerah

Ade Armando Pasang Badan Bela Anies yang Dinyinyirin Warganet

          Ade Armando Pasang Badan Bela Anies yang Dinyinyirin Warganet
Ade Armando Pasang Badan Bela Anies yang Dinyinyirin Warganet
BENTENGSUMBAR.COM – Pakar Komunikasi dan Dosen Universitas Indonesia Ade Armando membela Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat dikritik oleh salah satu warganet usai pernikahan anaknya Mutiara Baswedan yang digelar beberapa hari lalu. Usai pernikahan Mutiara, Anies mendapatkan kritik dari pengguna sosial media @DokterTifa karena anaknya Mutiara Baswedan tidak mengenakan jilbab.

"Dear @aniesbaswedan Utk 2024, cuma kurang 1 langkahmu. Putrimu, Tia, pakaikanlah Jilbab. InsyaAllah 85% suara Muslim, dlm genggamanmu. Dg cara sgt sederhana ini, dirimu paripurna. Sekaligus membebaskan umat Muslim dr pembenaran atas ketidakbenaran yg dilakukan Idolanya," tulis Dokter Tifa dalam akun twitternya, pada Sabtu 30 Juli 2022.

Pernyataan Dokter Tifa ini kemudian direspon oleh Ade Armando yang menurutnya kritik Dokter Tifa itu tidak tepat. Bahkan, dalam komentar Dokter Tifa itu, Ade melihat ada nada ancaman 

"Ini komentar yang luar biasa, memang bernada anjuran tapi di dalamnya terkandung ancaman. Mutiara itu tidak berjilbab dan Dokter Tifa mengatakan kalau saja mutiara berjilbab umat Islam akan mendukung Anies kalau dia maju sebagai calon presiden," kata Ade yang dikutip Selasa 2 Agustus 2022.

Menurut Ade, Dokter Tifa telah mengancam Anies jika anaknya Mutiara tak pakai Jilbab. 

"Dengan kata lain kalau Mutiara tetap tidak berjilbab jangan salahkan kalau umat Islam ramai-ramai meninggalkan Anies. Bahkan lebih dari ancaman Dokter Tifa seakan mengajak pembaca untuk tidak memilih Anies kalau mutiara tetap tidak berjilbab," kata Ade.

Menurut Ade, dirinya menilai Mutiara adalah anak yang baik dan selalu memakai pakaian sopan. Bahkan dirinya tidak pernah melihat foto Mutiara berpakaian seksi ataupun mengenakan Pakaian yang terbuka.

"Buat saya ini peringatan dan seruan yang luar biasa. Bayangkan, Dokter Tifa ini menganggap pemilihan Presiden ditentukan oleh berjilbab tidaknya anak seorang calon Presiden. Bukan karena integritas dan kompetensinya, tapi oleh jilbab putrinya," ujar Ade

Ade menduga, Dokter Tifa juga akan akan menyebut bahwa Anies merupakan pemimpin yang tidak beriman hanya karena putrinya tak memakai jilbab.

"Saya sendiri bukan pendukung Anies, tapi bukan karena itu saya berharap Mutiara tetap tidak mengenakan jilbab. Bila Putri Anies tidak berjilbab dan sang ayah membiarkannya, itu akan menjadi teladan penting bagi umat Islam konservatif yang mengidolakan Anies bahwa jilbab bukanlah sebuah keharusan," kata Ade

Anies justru akan menjadi teladan bagi umat Islam karena mengerti bahwa memakai Jilbab adalah sebuah pilihan.

"Jilbab adalah sebuah pilihan cara berpakaian yang bisa dikenakan bisa tidak, dan itu adalah sebuah cara pandang beragama yang pluralis dan liberal," ujar Ade

Sumber: Viva.co.id
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »