Advertorial

Daerah

Andre Rosiade Beri Bonus Bintang Timnas U-16 Nabil Asyura dan Iqram Al Ghifari Rp20 Juta

          Andre Rosiade Beri Bonus Bintang Timnas U-16 Nabil Asyura dan Iqram Al Ghifari Rp20 Juta
Andre Rosiade Beri Bonus Bintang Timnas U-16 Nabil Asyura dan Iqram Al Ghifari Rp20 Juta
BENTENGSUMBAR.COM - Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) Andre Rosiade sangat peduli terhadap perkembangan talenta muda olahraga daerah asalnya. Teranyar, Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini memberikan apresiasi kepada dua remaja Minang yang mengharumkan nama Indonesia dengan menjuarai Piala AFF U-16 tahun 2022. Mereka adalah striker Nabil Asyura dan kiper Iqram Al Ghifari.

Dua pemain yang dilatih coach Bima Sakti itu diberikan bonus pribadi oleh Andre Rosiade masing-masing Rp10 juta. Begitu juga dengan para pendamping kedua pemain asal Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Sumbar ini. Andre mengaku sangat terkesan dengan kinerja dua pemain muda yang bahkan menjadi salah satu top skor atau pencetak gol terbanyak dalam iven tingkat ASEAN itu. 

“Malam ini kami bertemu dengan Nabil Asyura dan Iqram Al Ghifari. Memberikan apresiasi dan bonus kepada dua anak Minang yang berjaya di tingkat nasional, bahkan ASEAN. Bonus ini memang tidak seberapa, semoga bisa memicu semangat mereka terus berkembang,” kata Andre saat penyerahan bonus, Jumat (26/8/2022) malam didampingi Direktur Operasional PT SP yang juga Komisaris PT Kabah Sirah Semen Padang (KKSP) Indrieffouny Indra dan CEO Semen Padang FC Win Bernadino, serta tim pembimbing Nabil dan Iqram.

Sebelum pemberian bonus kali ini, kata Andre Rosiade yang juga penasihat Semen Padang FC, dia sudah memberikan bantuan kepada keduanya saat dalam persiapan jelang ke AFF U-16. “Kami sejak awal sudah memantau dan mendukung para pemain asal Sumbar ini dengan memberikan uang saku sekitar April 2022. Alhamdulillah, mereka bisa menunjukkan performa yang baik,” kata Anggota Komisi VI DPR RI ini. 

Andre mengungkapkan, dia mendatangkan manajemen Semen Padang FC untuk melihat potensi pembinaan Nabil dan Iqram di masa depan. Bahkan ada peluang bergabung dengan Akademi Semen Padang FC. “Kami melihat potensi keduanya, dan berharap suatu saat bisa membela Semen Padang FC di Liga 1 dan juga Timnas Indonesia senior,” kata Andre Rosiade disambut hangat dua pemain muda itu. 

CEO Semen Padang FC Win Bernadino menyebutkan, kedua pemain ini akan terus dipantau dan diberikan dukungan. “Kalau untuk mengontrak pemain tentu belum bisa karena belum cukup umur. Kami akan memberikan pembinaan dan juga dukungan dana agar mereka terus berlatih dengan baik. Tentunya dengan terus melakukan pemantauan dan komunikasi dengan pemain, orang tua dan pembimbing mereka,” kata Win yang segera bertolak ke Pekanbaru guna mendampingi Kabau Sirah memulai laga Liga 2 melawan PSPS Riau. 

Nabil Asyura dan Iqram Al Ghifari sangat berterima kasih kepada Anggota DPR RI Andre Rosiade yang begitu peduli terhadap perkembangan mereka. Bahkan juga telah membantu sejak persiapan jelang Piala AFF U-16. Mereka juga berterima kasih karena telah membuka komunikasi dengan manajemen Semen Padang FC dan berpeluang masuk akademi klub yang bermarkas di Indarung, Padang ini.

“Alhamdulillah, terima kasih pak Andre Rosiade dan tim yang terus memberikan dukungan kepada kami. Semoga bisa menjadi amal ibadah dan berkah bagi kami. Insya Allah kami akan terus berlatih dan mendapatkan peluang lebih baik lagi di Timnas,” kata kedua pemain yang sedang berjuang masuk menjadi bagian Timnas Indonesia U-20 yang berlaga di Piala Dunia U-20 FIFA tahun 2023 yang berlangsung di Indonesia. 

Diketahui Nabil Asyura memiliki tinggi 1,76 meter dan usia 16 tahun dengan posisi striker dan pada awalnya berkarir di SSB Arafah Payakumbuh Klub dan PSP Padang U-15. Prestasinya juga pernah meraih gelar top skor dalam kejuaraan Piala Soeratin U-15 tahun 2021 dengan menorehkan hingga 9 gol bagi PSP Padang.

Sementara Iqram Al Ghifari sebelumnya terpantau tim talent Scoting PSSI saat memperkuat PSP Padang dalam turnamen Piala Suratin U-15 tahun 2022. Selanjutnya Ikram bersama Timnas Indonesia U-16 menjalani TC mulai 11-28 Juli 2022 sebagai persiapan menghadapi tunamen AFF U-16 Championship 29 Juli-14 Agustus 2022. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »