Advertorial

Daerah

Angkat Potensi Fesyen Daerah, Ny. Genny Hendri Septa Hadirkan Batik dan Songket di Ladies Program Apeksi

          Angkat Potensi Fesyen Daerah, Ny. Genny Hendri Septa Hadirkan Batik dan Songket di Ladies Program Apeksi
Angkat Potensi Fesyen Daerah, Ny. Genny Hendri Septa Hadirkan Batik dan Songket di Ladies Program Apeksi
BENTENGSUMBAR.COM - Salah satu rangkaian kegiatan Rakernas ke-XV Apeksi di Kota Padang adalah Ladies Program. Kegiatan yang diikuti oleh para istri Wali Kota seluruh Indonesia yang juga merupakan Ketua Tim Penggerak  PKK dan Dekranasda masing-masing kota tersebut digelar di ballroom Santika Hotel  Padang, Senin (8/7/2022). 

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Padang Genny Putrinda yang juga istri Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan ucapan selamat datang di Kota Padang kepada seluruh peserta Ladies Program.

"Ladies program disamping sebagai wadah menjalin keakraban antar istri wali kota peserta Apeksi, juga sebagai upaya memperkenalkan produk fesyen daerah," tutur Genny.

"Hal tersebut juga sejalan dengan dukungan kepada tugas Wali Kota melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), yang hadir untuk membina pengrajin dan menggerakkan masyarakat dalam menunjang ekonomi keluarga yang berdaya saing," lanjutnya.

"Selamat datang di Kota Padang ibu-ibu semua, semoga nyaman dan jangan lupa mencicipi aneka kuliner khas Minang selama berada di Kota Padang," ucapnya di acara yang turut dihadiri oleh Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Barat Harneli Bahar.

"Jangan lupa juga untuk berkunjung ke objek wisata di Kota Padang, seperti Pantai Padang dan Pantai Air Manis dengan legenda Batu Malin Kundangnya," ucapnya lagi.

Sementara itu Ketua TP PKK Kota Bogor Yane Ardian yang juga istri Wali Kota Bogor, sekaligus Ketua Dewan Pengurus pusat Apeksi Bima Arya Sugiarto berharap Ladies Program dapat saling memberikan inspirasi bagi para istri Wali Kota peserta Apeksi.

Yane yang tampak terkesima dengan kain khas daerah Minangkabau yang ditampilkan berupa batik dan songket mengatakan, gelaran hari itu telah menjadi upaya istri Wali Kota Padang untuk mengangkat potensi fesyen yang ada di Ranah Minang, khususnya di Kota Padang.

"Setiap daerah punya potensi, demikian pula Kota Padang. Hari ini saya terkesima melihat karya-karya desainernya. Pokoknya keren dan rancak bana" pungkas Yane. (Zal)

#Prokopim Pdg)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »