Advertorial

Daerah

Bakal Dinilai Tim Penilai Adipura, Padang Bersih-bersih

          Bakal Dinilai Tim Penilai Adipura, Padang Bersih-bersih
Bakal Dinilai Tim Penilai Adipura, Padang Bersih-bersih
BENTENGSUMBAR.COM - Tim Penilai Adipura bakal datang ke Padang. Jika tidak ada aral melintang, tim tersebut tiba di Padang pada 1 September mendatang. Padang pun bersih-bersih.

Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Harmadi Algamar membenarkan hal tersebut. Menurutnya, Tim Penilai Adipura akan berada selama sembilan hari di Padang. 

"Tim penilai akan melakukan penilaian mulai tanggal 1 hingga 9 September," ucap Sekdako yang juga Pj Penilaian Adipura Kota Padang itu, Minggu (28/8/2022). 

Menjelang dinilai, Sekdako menekankan kepada seluruh jajaran kerjanya untuk terus melaksanakan pengelolaan K3 lingkungan kantor dan lingkungan kediaman masing-masing. Membersihkan lingkungan bagian dalam dan luar kantor. 

"Termasuk membersihkan drainase dan seluruh toilet," ujar Andree. 

Selain itu, di tiap kantor juga diimbau untuk menyediakan tempat cuci tangan, sabun cuci dan lap tangan. Masing-masing kantor juga diwajibkan menyediakan tempat sampah terpilah.

"Lakukan penghijauan di area kantor dengan tumbuhan, bunga dan taman kantor," imbau Sekda Andree. 

Agar kegiatan bersih-bersih ini menjadi perhatian bagi seluruh ASN di Pemko Padang, Sekda mengingatkan seluruh pimpinan apel pagi di tempat kerja masing-masing untuk menekankan kepada seluruh jajaran tentang K3 di kantor dan tempat tinggal. Pejabat seperti Sekretaris, KTU, serta Kasubag Umum agar menjadi penanggungjawab K3 di kantor masing-masing. 

"Kita ingatkan seluruh ASN agar setiap pagi untuk terus menjaga K3," katanya.

Sekda juga mengingatkan sejumlah OPD untuk memastikan kebersihan di sejumlah tempat yang menjadi tanggungjawab masing-masing. Seperti jajaran Dinas Perdagangan agar memastikan K3 seluruh pasar dalam kondisi layak dan pantas dinilai.

Kemudian jajaran Dinas Pendidikan yang memastikan kebersihan, ketertiban, dan keindahan sekolah negeri dan swasta. Jajaran Dinas Perhubungan yang memastikan K3 di kawasan terminal dan pelabuhan.

"Serta jajaran Dinas PU dan Perkim agar membackup dan memaksimalkan kewilayahan Dinas Lingkungan Hidup, serta jajaran di Kecamatan dan Kelurahan agar memastikan objek pantau tetap terjaga K3," tegas Sekda Kota Padang itu.(Charlie Ch. Legi)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »