Advertorial

Daerah

Bangga Pada Pahlawan Garuda Asia, Nabil dan Ikram, Ini Harapan Gubernur Sumbar

          Bangga Pada Pahlawan Garuda Asia, Nabil dan Ikram, Ini Harapan Gubernur Sumbar
Bangga Pada Pahlawan Garuda Asia, Nabil dan Ikram, Ini Harapan Gubernur Sumbar
BENTENGSUMBAR.COM - Anak muda asal Sumatera Barat (Sumbar) lagi-lagi kembali mengharumkan nama Bangsa Indonesia di laga Piala AFF U-16, belakangan ini nama mereka viral di dunia maya berkat prestasi yang membanggakan. 

Mereka adalah Nabil Asyura dan Ikram Al Ghifari, dua orang pemain timnas U-16 asal Sumbar, yang diundang secara langsung oleh Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi, untuk bertemu dirinya di Istana Gubernuran, Jumat (19/8/2022).

Saat bertemu duo Pahlawan Garuda Asia (julukan dari Timnas Indonesia U-16), Gubernur bertanya kepada mereka nanti ingin bercita-cita menjadi apa.

Nabil dan Ikram menjawab kompak ingin menjadi polisi, mendengar hal tersebut gubernur sangat bangga pasalnya ia mengupayakan murid-murid SMA di Sumbar yang saat ini tengah dipersiapkan untuk memasuki sekolah TNI/Polri maupun sekolah kedinasan. “Nabil dan Ikram punya potensi untuk masuk TNI/POLRI serta murid PPLP lainnya karena mereka semua berbakat, karena di PPLP sendiri mereka disekolahkan dan belajar olahraga yang sesuai minat dan bakat mereka,” ujar gubernur.

Gubernur juga akan menambah jumlah kuota penerimaan atlet PPLP nantinya, pasalnya banyak murid-murid yang berpotensi di bidang olahraga yang mereka minati. “Kita akan tambah lagi anak-anak yang akan masuk ke PPLP ini. Kita akan melakukan seleksi di lapangan, kita akan mencukupi sarana dan prasana untuk seleksi nantinya melalui tambahan anggaran APBD untuk itu,” papar gubernur.

Kepala UPTD PPLP Sumbar, Rafli Efendi, melaporkan saat ini pihaknya membina 12 cabang olahraga. Sementara untuk cabang olahraga sepakbola merupakan yang tertua di PPLP Sumbar, yang sudah dimulai tahun 1983 dan aktif hingga sekarang.

Ia juga menginformasikan bahwa Nabil merupakan salah satu pemain berbakat yang dipilih tanpa melalui jalur seleksi melainkan hanya melalui pantauan pelatih. “Nabil awalnya bersekolah di Payakumbuh, karena dia berbakat akhirnya kami pindahkan ke SMA 4 Sumbar. Murid yang mengikuti seleksi ada tiga orang dan dua diantaranya lolos tanpa seleksi termasuk Nabil didalamnya,” ujarnya. 

Ia juga mengatakan baru-baru ini, dua orang atlet PPLP diterima di Fakultas Kedokteran dan Farmasi, Universitas Andalas (Unand) melalui jalur tanpa tes hanya melalui seleksi piagam kejuaraan olahraga saja. (Via/MMC)

#Diskominfotik Sumbar
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »