Advertorial

Daerah

Basri Datuk Rajo Usali Kembali Pimpin KAN LUKI

          Basri Datuk Rajo Usali Kembali Pimpin KAN LUKI
Basri Datuk Rajo Usali Kembali Pimpin KAN LUKI
BENTENGSUMBAR.COM - Pemilihan Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Lubuk Kilangan yang digelar di Kantor KAN Lubuk Kilangan, Sabtu,30 Juni 2022 berlangsung khidmat, Basri Dt Rj Usalli terpilih Kembali sebagai Ketua KAN periode 2022-2027.

Sidang pleno berlangsung lancar dan sukses dengan diikuti oleh 16 orang pemilih yang berasal ninik Mamak 6 Suku Nagari Lubuk Kilangan yang terdiri dari Pangulu.Rang Tuo.Malin Manti Dubalng dan Kapolo Muda Nagari Lubuk Kilangan.

"Alhamdulillah sidang pleno kita berjalan lancar. Dan dalam sidang Pemilihan Ketua KAN ini Basti Dt Rj Usali terpilih sebagai ketua KAN Lubuk Kilangan periode 2022-2027," kata ketua Panitia pemilihan Bartius Dt Rj Alam didampingi sekretaris Armansyah Dt Gadang.

Dikatakan Bartius Dt Rj Alam Bahwa Pemilihan Ketua KAN Lubuk Kilngan ini ada 4 Calon Kandidat Ketua KAN.1.Basri Dt Rj Usali  2.Armansyah Dt Gadang  3 Zulrizal Dt Nan Kayo  4 Nawirman Dt Tumangguang, hasil dari perolehan suara Basri Dt Rj Ussali  berjumlah 14 suara, sementara itu jumlah suara, Armansyah Dt Gadang  memperoleh 2 suara dan Zulrizal Dt Nan Kayo,Nawirman Dt Tumangguang Tidak mendapat  suara.

"Besar harapan dari kita semua yang hadir disini, semoga KAN Lubuk Kilngan kedepannya bisa bersama-sama dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat Lubuk Kilngan kedepan, " sebut Dt Rajo Alam.

Sebelumnya juga di pilih secara Bersama oleh seluruh Pemangku adat Yang hadir Kepengutusan Sekretaris Calon 1.Armansyah Dt Gadang 2 Abu Thalib Pandeka Sutan 3 Nusran Rajo nan Puih. Masing-masing memperoleh suara  Armanyah Dt Gadang 14 Suara,Abu Thalib Pandeka Sutan 1 Suara, Nusran Rajo Nan Putih 1.

Sementara Pemilihan Bendahara calon Mulyadi Malin Marajo dan Bahtiar Rajo johan dengan perolehan suara Mulyadi Malin Marajo 10 Suara dan Makhtiar Rajo Johan 6 Suara.

"Pelantikan Ketua Terpilih dan pengurus nantinya akan di rencanakan pelaksanaannya menunggu informasi dari panitia Pelaksana nantinya, Semoga Pengukuhan KAN Lubuk Kilangan  Periode 2022-2027 Berjalan berjalan dengan lancar dan Sukses, " tutur Dt Rajo Alam. (zal)

Editor: Novrianto Ucoxs
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »