Advertorial

Daerah

Berlangsung Khidmat, Bupati Kukuhkan Paskibra Limapuluh Kota

          Berlangsung Khidmat, Bupati Kukuhkan Paskibra Limapuluh Kota
Berlangsung Khidmat, Bupati Kukuhkan Paskibra Limapuluh Kota
BENTENGSUMBAR.COM - Mengawali rangkaian resmi Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 di Kabupaten Lima Puluh Kota, Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo mengukuhkan 28 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Aula Kantor Bupati Lima Puluh Kota, Sarilamak pada Senin (15/08/2022). 

Pengukuhan berlangsung khidmat ditandai dengan penyematan merah putih dan pemasangan candid oleh Bupati selaku pembina upacara yang disaksikan oleh Ketua DPRD Lima Puluh Kota Deni Asra, Kapolres Lima Puluh Kota AKBP Ricardo Concrat Yusuf, Kepala Pengadilan Negeri Tanjung Pati Adek Nurhadi, Sekretaris Daerah Widya Putra, unsur Forkopimda, Kepala Sekolah dan para orang tua.

Bupati Lima Puluh Kota, dalam amanatnya, mengatakan bahwa kemerdekaan yang dirasakan saat ini bukan diperoleh dengan cara yang mudah melainkan dengan cucuran darah dan pengorbanan para pahwlawan. 

Selanjutnya , ia menyebutkan inti kesuksesan upacara salah satunya terletak pada pasukan pengibar bendera pusaka. "Oleh karena itu, kami harapkan kepada anak-anakku sekalian agar melaksanakannya dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab yang tinggi," tutur Bupati Safaruddin. 

Di bagian lain amanatnya, Bupati Safaruddin meminta paskibraka untuk mempersiapkan diri menjadi calon pemimpin masa depan. "Karena masa depan yang kita harapkan akan tampil menjadi negara maju," ujar Bupati. Paskibraka Lima Puluh Kota yang terdiri dari 15 putra dan 13 putri akan bertugas pada upacara peringatan Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2022 mendatang di GOR Singa Harau.

Setelah pengukuhan Paskibaraka, rangkaian resmi Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 di Kabupaten Lima Puluh Kota akan dilanjutkan pada Selasa (16/08/2022) yaitu mendengarkan Pidato Kenegaraan di ruang Sidang DPRD Lima Puluh Kota dan renungan suci di Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Kota Payakumbuh. 

Dan pada Rabu (17/08/2022)  yaitu upacara HUT Kemerdekaan RI di GOR Singa Harau, Detik-detik Proklamasi secara virtual di Aula Kantor Bupati, Penyerahan Remisi di Lapas Anak Tanjung Pati, Upacara Penurunan Bendera secara virtual , Upacara Penurunan Bendera di GOR Singa Harau, dan ditutup dengan malam resepsi di Aula Kantor Bupati Lima Puluh Kota. (Dikky)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »