Advertorial

Daerah

Buya Eson: Kalau Saya Menteri Pendidikan, Saya Larang Siswa Pakai Jilbab

          Buya Eson: Kalau Saya Menteri Pendidikan, Saya Larang Siswa Pakai Jilbab
Buya Eson: Kalau Saya Menteri Pendidikan, Saya Larang Siswa Pakai Jilbab
BENTENGSUMBAR.COM – Aktivis antikorupsi, Emerson Yuntho atau akrab disapa Buya Eson mengatakan apabila dirinya adalah Menteri Pendidikan maka ia akan larang siswa pakai jilbab.

Adapun pernyataan Buya Eson sebut akan larang siswa pakai jilbab apabila dirinya menjadi menteri pendidikan itu dilontarkannya lewat unggahannya di Twitter, seperti dilihat Terkini.id pada Senin 1 Agustus 2022.

Postingan Buya Eson itu pun kini tengah viral di media sosial dan menuai komentar sebanyak dua ribu lebih warganet.

Dalam postingannya itu, mantan peneliti di Indonesia Corruption Watch (ICW) tersebut mengatakan apabila dirinya menjadi menteri pendidikan maka ia akan melarang siswa di sekolah negeri memakai jilbab.

“Kalau saya jadi Menteri Pendidikan, maka akan saya larang Siswa di Sekolah Negeri pakai jilbab!,” ujar Buya Eson.

Tak hanya siswa, kata Eson, dirinya juga akan memecat guru dan kepala sekolag yang mengimbau atau memaksa siswa mereka memakai jilbab.

“Saya juga akan pecat jika ada Guru atau Kepala Sekolah yang menghimbau atau bahkan memaksa Siswa sekolah negeri untuk pakai jilbab,” tuturnya.

Selain itu, Buya Eson pada postingannya lainnya juga menyebut jika sudah banyak siswa SD maupun sekolah menengah memakai jilbab maka hal itu merupakan tanda bahwa kiamat sudah dekat.

“Jika sudah banyak siswa di sekolah dasar dan menengah memakai jilbab, itu tanda tanda kiamat sudah dekat,” ungkapnya.

Menurut Buya Eson, sekolah memang harusnya larang siswa pakai jilbab.

Sementara untuk siswi, hal itu sebaiknya berdasarkan pilihan pribadi dari siswi yang bersangkutan dan bukan atas dasar desakan maupun ancaman.

“Sekali lagi pakai atau tidak pakai jilbab utk siswi itu sebaiknya atas dasar pilihan pribadi bukan atas dasar desakan atau ancaman, namun khusus untuk siswa sebaiknya memang dilarang pakai jilbab di sekolah,” ujarnya.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »