Advertorial

Daerah

Dijagokan Jadi Cawapres, Video Ahok Viral Lagi: Berani Nggak Buktiin Hartanya dari Mana?

          Dijagokan Jadi Cawapres, Video Ahok Viral Lagi: Berani Nggak Buktiin Hartanya dari Mana?
Dijagokan Jadi Cawapres, Video Ahok Viral Lagi: Berani Nggak Buktiin Hartanya dari Mana?
BENTENGSUMBAR.COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tembus lima besar survei bursa calon wakil presiden (Wapres) 2024. 

Ahok mengantongi tingkat keterpilihan atau elektabilitas sebesar 3 persen mengungguli kandidat populer lainnya seperti Menteri Sosial Tri Rismaharini, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, hingga Ketua DPR Puan Maharani.

Ahok dengan gayanya yang cuap-cuap kembali viral di media sosial Twitter tanah air. 

Video lamanya beredar luas di lini massa yang menyinggung tentang pembuktian terbalik harta pejabat negara.

Dalam video tersebut, Ahok kala itu masih sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta menegaskan seorang pejabat negara yang digaji oleh rakyat harus berani transparan atas harta kekayaannya. 

Ini merupakan tanggung jawab sosial pejabat pemerintahan untuk membuktikan bahwa dia bersih dari korupsi.

"Saya cuman bilang, republik ini kalau tidak berani pembuktian terbalik harta pejabat, selamanya anda teriak nggak ada guna. Percaya sama saya deh," tegas Ahok dalam video kolase yang diunggah pemilik akun Twitter @hasyimmah, dilihat pada Selasa (23/8/2022).

Dalam pernyataan selanjutnya, Ahok menegaskan dirinya tidak asal bicara tapi telah membuktikannya. 

Ia pun menantang seluruh pejabat publik membuka aliran dana pribadinya, termasuk gaya hidupnya, hartanya, bahkan rumahnya.

"Saya udah berani tantang pembuktian terbalik seluruh harta pejabat baru benar ada undang-undangnya, nggak usah banyak ngomong deh. Kita ada PPATK suruh buka seluruh aliran dana semua pejabat, gaya hidupnya, mobilnya, rumahnya. Kita buka aja. Udah gila loh. Jadi nggak usah fitnah-fitnah lagi lah," tantangnya.

"Berani nggak buktiin hartanya, biaya pajak yang ia bayar dan biaya hidup dia? Kenapa itu tidak pernah dilakukan. Kalau lu berani, gua bilang lu jujur," lanjutnya.

Lebih lanjut Ahok menegaskan, dirinya tidak pernah absen selangkah pun untuk melaporkan harta kekayaannya ke pihak berwenang.

"Pernah nggak kamu ketemu pejabat yang buka semua gajinya, begitu transparan," ujar Ahok.

Akun tersebut juga menyematkan caption bahwa tidak mungkin ada penjahat yang mendukung sikap Ahok ini.

"Nggak mungkin ada penjahat yang mendukung orang seperti ini," tulis @hasyimmah.

Video pembuktian terbalik harta kekayaan pejabat publik ini viral dan jadi perbincangan riuh di Twitter. Tak sedikit warganet mengelu-elukan keputusan Ahok tersebut. 

Sumber: Fajar.co.id
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »