Diskominfotik Sumbar Gelar Rakor Evaluasi Persandian

BENTENGSUMBAR.COM - Dinas Kominfotik Provinsi Sumatera Barat melalui Bidang Siber dan Sandi bekerjasama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), melaksanakan kegiatan rapat koordinasi evaluasi pelaksanaan persandian.

Kegiatan itu dalam rangka memberikan penguatan kepada pelaksana persandian yang ada di kabupaten dan kota se Sumatera Barat dalam pelaksanaan persandian, Rabu (24/8/2022).

Rakor yang diselenggarakan di Santika Premiere Hotel, Jl. A. Yani, Padang itu dalam rangka memberikan pemahaman dan pedoman bagi Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Sumatera Barat dalam menyusun pengisian instrumen evaluasi pelaksanaan persandian untuk pengamanan informasi pemerintah daerah.

"Kita ingin pemerintah daerah yang berada di Provinsi Sumatera Barat nantinya memiliki keseragaman dan kesepahaman yang sama dalam melaksanakan evaluasi persandian," ujar Kadis Kominfotik Sumbar, yang diwakili Kabid Persandian Eko Faisal, dalam sambutan pembukaan rakor.

Rakor kali ini menurut Eko menghadirkan narasumber Melita Irmasari dari Badan Siber dan Sandi Negara.

Narasumber mengupas tuntas tentang bagaimana cara melakukan evaluasi dan tahapan-tahapan yang harus dilakukan.

Ditambahkan Eko, pada rakor yang diikuti pejabat fungsional persandian kabupaten dan kota ini juga menggunakan instrument evaluasi pelaksanaan persandian yang telah dirancang dan tetapkan oleh BSSN sebagai alat evaluasi terhadap pelaksanaan persandian di Pemerintah Daerah.(doa/MMC)

#Dinas Kominfotik Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »