Disparpora Kota Payakumbuh Buka Kejuaran Taekwondo (AITTC)

BENTENGSUMBAR.COM - Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kota Payakumbuh membuka  secara resmi kejuaran Taekwondo  (AITTC) Cup I di di GOR Sawahpadang Aua Kuniang, Sabtu (13/08)

Kegiatan tersebut akan diikuti oleh atlet-atlet terbaik dari dojang se Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota dari tanggal 13-14 Agustus 2022.

Kadisparpora Nofriwandi memberikan apresiasi atas antusias Taekwondo muda Payakumbuh dan Lima Puluh Kota yang ikut berpartisipasi dalam kejuaraan ini.

"Semoga kedepannya dengan event-event seperti ini mampu mencetak atlet-atlet berbakat yang bisa mengharumkan nama daerah masing-masing sampai ke kancah nasional maupun internasional," kata Kadisparpora Nofriwandi.

Dia berpesan, berlatih beladiri tidak hanya sekedar untuk ketahanan fisik sematan. Namun juga untuk mengasah mental dan spiritual dalam menyongsong kehidupan bermasyarakat.

"Selamat bertanding, selalu junjung tinggi sportifitas, asah kemampuan dan jadilah yang terbaik," ucapnya.

Sementra itu ketua pelaksana Hendri Saputra menyebut, kegiatan tersebut akan diikuti oleh 140 atlet, yang akan berlaga di semua nomor yang dipertandingkan dalam kejuaraan ini, mulai dari cadet, junior, maupun senior.

"Kita akan gelar untuk kategori Pra cadet A 6-7 Tahun, Pra Cadet B 8-9 Tahun, Pra Cadet C 10-11 Tahun, Cadet Pemula 12-14 tahun, Cadet Prestasi 12-14 Tahun, Yunior Pemula 15-17 Tahun, Yunior Prestasi 15-17 Tahun, dan Senior Prestasi 18-22 Tahun," jelasnya.

"Kita berharap, dengan kejuaraan ini, bisa membentuk karakter generasi muda kita menjadi manusia yang memiliki nilai-nilai agama dan moral yang tinggi serta prestasi yang dapat diandalkan," pungkasnya. (Hermiko)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »