Effendi: Kita Butuh Pemimpin Kelas Dunia, Prabowo Pidato Inggris Tanpa Teks

BENTENGSUMBAR.COM - Politisi PDIP Effendi Simbolon mengatakan bahwa dalam mencari capres 2024, Indonesia membutuhkan pemimpin yang berkualitas.

Nama Prabowo Subianto pun disebut oleh Anggota Komisi I DPR tersebut. Ia menilai Prabowo secara akademis memiliki keunggulan dalam berbahasa inggris.

"Saya jujur Pak Prabowo oke dalam akademis, kalau di forum international tanpa teks bahasa Inggris-nya, dia mampu sampaikan konsep tanpa bawa iPad," ujarnya saat diskusi virtual bertajuk Mengukur Peluang 3 Figur Poros Utama di Pilpres 2024, Rabu (3/8).

Menurut Effendi, kualitas tersebut dapat membuat Presiden setara kelas dunia.

Ditambah lagi saat ini Indonesia sebagai tuan rumah G20 dan situasi konflik geopolitik yang terjadi, saat ini membuat pemimpin negara harus memiliki nilai tawar yang tinggi di mata dunia.

"Kalau nggak (kelas dunia) untuk apa pemilu habis 100 triliun lebih. Hanya pilih yang disurvei. Mau ke mana negeri ini?" tutur Effendi.

"Kita harap ada Bung Karno lain, muda, yang bisa jadi pemimpin dunia. Bukan harus seperti dia, tapi misal seperti Putin, Korut, punya posisi bargaining," tambahnya.

Ia pun berharap pada Pilpres 2024 nanti tidak hanya dua pasangan yang muncul, namun ada 3 figur sebagai capres untuk dapat dipilih masyarakat dengan berkemampuan mental, fisik, internasional, dan mengakar pada budaya Indonesia.

"Yang punya kekuatan historis Majapahit Sriwijaya. Jadi harus buktikan kemampuan udara dan maritim. Saya harap kali ini Tuhan berikan calon triple A," tandasnya.

Sumber: Kumparan

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »