Advertorial

Daerah

Gelar Mukercab, NU Dharmasraya Perkuat Fikrah dan Harakah

          Gelar Mukercab, NU Dharmasraya Perkuat Fikrah dan Harakah
Gelar Mukercab, NU Dharmasraya Perkuat Fikrah dan Harakah
BENTENGSUMBAR.COM – Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Kabupaten Dharmasraya menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) di Hotel Sakato Indah Jaya, Pulau Punjung selama 3 hari, Jumat-Minggu (26-28/82022). 

Dalam sambutanya, Wakil Sekretaris PWNU Sumbar, Armaidi Tanjung ketika membuka Mukercab PCNU Dharmasraya, Jumat (26/8) mengatakan, di dalam kegiatan ini akan disosialisasikan peraturan perkumpulan Nahdlatul Ulama untuk dipahami bersama. Selain itu, PCNU Dharmasraya adalah cabang NU pertama yang melaksanakan kegiatan Mukercab setelah Mukerwil.

“Kita atas nama PWNU Sumatra Barat mengapresiasi terhadap PC Nahdlatul Ulama Dharmasraya yang telah melaksanakan agenda Mukercab ini. Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai ajang memperkuat amaliah,  fikrah atau pemikiran, dan Harakah (gerakan) NU di Dharmasraya. Selain itu lebih  menyatukan seluruh gerakan kader,” ujar Armaidi.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tanfidziyah PCNU Dharmasraya, KH Nurkholidin juga mengatakan, dalam menyosong 1 Abad NU, kader diharapkan selalu bemunajah kepada Allah SWT.

“Kita sebagai orang NU, baik itu kultural atau struktural harus selalu memunajah kepada Allah SWT,” ucapnya.

Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto menyampaikan bahwa Nahdlatul Ulama merupakan garda terdepan dalam membela dan mempertahakan NKRI. Hal ini dapat di lihat dari warga Nahdiyin yang selalu menjadi garda terdepan dalam  mempertahankan rongrongan dari luar yang mencoba merubah ideologi NKRI.

“NU adalah organisasi yang eksis dan konsisten dalam menjaga keberagaman di Indonesia,” tuturnya.

Ketua Pelaksana Mukercab Muhammad Hasyim mengatakan, tema yang diusung dalam Mukercab dalam menyongsong 1 Abad NU ini “Dikdaya Kebangkitan Baru”. 

“Pesertanya terdiri dari Pengurus PCNU Dharmasraya, MWCNU dan Badan Otonom NU se – Dharmasraya,” katanya.

Hadir dalam acara tersebut Wakapolres Dharmasraya, Kesbangpol Dharmasraya dan Kepala Kantor Kementerian Agama Dharmasraya, GP Ansor, IPNU, IPPNU, Fatayat, ISNU, dan PMII Dharmasraya. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »