Advertorial

Daerah

Hadapi Liga 2, Andre Rosiade: Sponsorship Semen Padang FC Rp15,35 Miliar

          Hadapi Liga 2, Andre Rosiade: Sponsorship Semen Padang FC Rp15,35 Miliar
Hadapi Liga 2, Andre Rosiade: Sponsorship Semen Padang FC Rp15,35 Miliar
BENTENGSUMBAR.COM - Penasihat tim Semen Padang FC Andre Rosiade menyebutkan, untuk mengarungi Liga 2 Indonesia 2022-2023 Kabau Sirah sudah memiliki dana sponsorship mencapai Rp15,35 miliar. 

Dana itu kemungkinan masih bisa bertambah sesuai kebutuhan dan perjalanan tim demi melangkah ke Liga 1 musim depan. 

“Ada 12 juta orang Minang di Sumbar dan luar Sumbar yang berharap Semen Padang FC naik ke Liga 1 musim depan. Jadi, kita semua harus bekerja sama dan bekerja keras,” kata anggota DPR RI asal Sumbar itu, Kamis (25/8/2022) malam saat pelepasan Tim Semen Padang FC ke Liga 2 di Wisma Indarung, Lubukkilangan, Kota Padang. 

Turut hadir pada acara yang dihadiri seluruh pemain dan tim pelatih itu, Direktur Utama PT Semen Padang Asri Muchtar, Direktur Operasional PT SP yang juga Komisaris PT Kabah Sirah Semen Padang (KKSP) Indrieffouny Indra, CEO Semen Padang FC Win Bernadino, Legenda Semen Padang FC Suhatman Imam, Direktur Utama Pertamina Gas Nasional (PGN) Muhamad Haryo Yunianto dan perwakilan suporter seperti Spartacks, Kmers, Ultras dan lainnya. 

Andre Rosiade mengatakan, dengan tim yang sudah solid dan berlatih sangat baik, manajemen PT Semen Padang jangan pernah ‘meninggalkan’ tim.

Jangan sampai seperti musim lalu, bahkan di laga terakhir yang menentukan bertahan di Liga 2 atau degradasi ke Liga 3, tidak ada direksi atau komisaris PT SP yang hadir di Pekanbaru melawan Tiga Naga. 

“Ini satu pesan atau kritik saya sebagai penasihat dan pencinta Kabau Sirah. Jangan sampai seperti main melawan Tiga Naga kemarin. Tolong semua pemain berjuang dan berjuang. Suporter penuhi Stadion GHAS dan datang laga tandang. Mudah-mudahan dengan solidnya direksi dan komisaris mendukung tim, insya Allah akan lebih baik. Liga 1 harga mati!” kata Ketua DPD Gerindra Sumbar ini. 

Andre juga meminta manajemen rajin memberikan bonus saat tim menang atau meraih sesuatu. 

“Jangan lupa bonus. Saya pribadi akan memberikan bonus menang Rp25 juta kalau menonton langsung di lapangan. Jadi, manajemen atau direksi dan komisaris PT SP jangan mau kalah,” kata Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. 

CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) atau Semen Padang FC Win Bernadino menyebutkan, persiapan tim semakin baik seiring kejelasan dukungan sponsorship. Katanya, tim sedang berproses menpersiapkan diri sejak Maret 2022.

“Alhamdulillah kita sudah siap berkompentisi pada kick off Liga 2 Indonesia pada 28 Agustus 2022. Perdana kita akan berlaga 29 Agustus 2022 melawan PSPS Riau di Pekanbaru. Kita dari awal punya target dan komitmen, tidak lain promosi ke Liga 1. Mudah-mudahan dengan kebersamaaan kita, tuhan YME mengabulkan,” katanya. 

Win mewakili manajemen dan tim berterima kasih kepada Andre Rosiade yang begitu getol mencarikan dukungan dana untuk mengarungi Liga 2 yang cukup panjang, sampai Februari 2023. 

“Terima kasih kepada pak Andre Rosiade yang begitu bekerja keras agar tim ini mendapatkan dukungan dana yang cukup,” katanya. 

Perwakilan suporter Semen Padang FC Fendi dkk menyebutkan, kalau ditanya harapan suporter sama dengan manajemen, lolos ke Liga 1. 

“Suporter tak memberikan beban, tapi kalau ke Liga 1 itu adalah bonus. Harapan kami agar Semen Padang FC menunjukkan permainan terbaik di setiap laga,” katanya. 

Apabila permainan yang ditampilkan baik, sebut para suporter, kalau menang, insya Allah para suporter akan senang. 

“Kami pun berharap dengan permain terbaik setiap laga, kami ingin semua bagian tim merasakan kesenangan tersebut.  Semen Padang FC mungkin menjadi tim Liga 2 yang persiapannya paling matang. Tidak ada tim lain yang persiapannya seperti ini. Kami suporter siap mendukung baik di kandang ataupun tandang,” katanya.

Legenda SP FC H Suhatman Imam memberikan beberapa pesan kepada para pemain dan pelatih. 

“Anggap semua pertandingan adalah final. Jaga kekompakan satu sama lain. Saling supor dan saling memberi bantuan, kalau salah kawan dalam laga, segera dibantu dengan perbuatan. Yang penting punya tekad untuk memenangkan laga di tandang atau kandang,” katanya. 

Direktur Operasional PT SP yang juga Komisaris PT KKSP Indrieffouny Indra mengucapkan rima kasih pada semua pihak yang mendukung. Termasuk suporter. 

“Yakinlah, tim tidak bertanding sendirian, tapi ada suporter dan masyarakat yang mendukung. Kita harus kerja keras masyarakat. Jangan sampai kita seperti musim lalu hampir degradasi ke Liga 3. Berkat dukungan semua, termasuk pak Andre Rosiade, kita bertahan. Kita harusnya di Liga 1,” katanya. 

Katanya, mari satukan tekad dan semangat agar berjuang sampai titik darah terakhir untuk nama baik Semen Padang dan masyarakat Sumbar.

“Manajemen PT SP berharap yang terbaik. Klub ini tidak hanya membawa nama klub tapi juga nama perusahaan Semen Padang dan masyarakat Sumbar. Membawa nama baik di setiap kota dan tempat berlaga. Kalau prestasi tidak baik, akan membawa imej tidak baik juga. Klub kita ini didukung oleh para sponsor di samping PT Semen Padang. Ini juga berkat dukungan pak Andre Rosiade,” katanya.

Dirut PGN Muhamad Haryo Yunianto yang turut hadir pada pelepasan tim menyebut, PGN juga turut berpartisipasi sebagai sponsorship.

“Sponsorship ini adalah bentuk sinergi BUMN. Karena SP FC milik PT Semen Padang. Kami di PGN sangat mengapresiasi tim. Jangan puas dengan Liga 2 tapi Liga 1. Masuk Liga 1, hubungi PGN lagi. Kami juga datang karena diajak pak Andre Rosiade, ‘ambassador’ Sumbar. Banyak kerjanya yang sangat membantu Sumbar,” tutupnya. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »