Advertorial

Daerah

Hadiri Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 77 Kampung Jao Dalam, Irwan Basir Singgung Pemimpin Akan Datang dan Peran Generasi Muda

          Hadiri Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 77 Kampung Jao Dalam, Irwan Basir Singgung Pemimpin Akan Datang dan Peran Generasi Muda
Hadiri Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 77 Kampung Jao Dalam, Irwan Basir Singgung Pemimpin Akan Datang dan Peran Generasi Muda
BENTENGSUMBAR.COM - Ikatan Pemuda Pemudi RW 05 Kampung Jao Dalam Kelurahan Kampung Jao Kecamatan Padang Barat Kota Padang menggelar puncak acara dari serangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 berupa hiburan KIM dan dihadiri seluruh masyarakat Kampung Jao Dalam pada Minggu malam 21/08/2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM bersama anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi Gerindra Mastilizal Iye. 

Hadir juga pada malam itu Tuako Alam, Tuako Pimpinan Marga The, Ketua Persatuan Pedagang Kaki Lima Pasar Raya Padang Idman,  Ketua RW 05, Ketua RW 06 dan tokoh masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir menyampaikan, peringatan kemerdekaan RI ke 77 kali ini diperingati oleh  masyarakat Indonesia dalam suasana meriah dan dilaksanakan di seluruh pelosok negeri dengan berbagai macam kegiatan masyarakat dan bermacam perlombaan. 

Dua tahun belakangan pemerintah melarang atau membatasi kegiatan masyarakat untuk berkumpul atau mengadakan keramaian karena situasi negara sedang dilanda wabah covid-19. Pada tahun ini, pemerintah kambali mengizinkan masyarakat untuk merayakannya.

" Alhamdulillah, peringatan kemerdekaan RI ke 77 ini dapat kita rayakan dalam suasana meriah dan dilaksanakan oleh rakyat Indonesia di seluruh pelosok negeri  dengan berbagai macam kegiatan masyarakat atau  bermacam perlombaan yang sesuai dengan tradisi masing-masing. Selama dua tahun belakangan pemerintah membatasi dan melarang masyarakat untuk membuat kegiatan atau mengadakan keramaian karena situasi negara sedang dilanda wabah covid-19. Tapi pada perayaan kali ini, pemerintah Indonesia kambali mengizinkan masyarakat untuk merayakannya.Dan ini patut kita syukuri," ucap Irwan Basir.

Lebih lanjut dikatakan, peringatan hari kemerdekaan bertujuan untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan bangsa dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

"Selaku bangsa yang menghargai jasa pahlawannya, kita wajib memperingati dan mengenang perjuangan mereka. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Mari kita rayakan hari kemerdekaan ini dengan kegiatan positif dan menjadikan hari ini sebagai moment untuk menambah kecintaan kita kepada negara Indonesia dengan memperkuat rasa persatuan dan kesatuan sesama warga masyarakat," ungkapnya.

"Peringatan hari kemerdekaan pada intinya bertujuan untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan bangsa dalam merebut kemerdekaan. Selaku bangsa yang menghargai jasa pahlawannya, kita wajib memperingati dan mengenang perjuangan para pendahulu kita. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Mari kita rayakan hari kemerdekaan ini dengan berbagai macam kegiatan positif dan jadikan hari ini sebagai moment untuk menambah kecintaan kita kepada negara Indonesia dengan memperkuat rasa persatuan dan kesatuan sesama warga masyarakat," sambung Irwan Basir yang juga Ketua Dekopinda Kota Padang ini.

Di samping itu Irwan Basir juga menjelaskan, generasi muda dalam merebut kemerdekaan bangsa perannya sangatlah menentukan. Generasi muda adalah pemegang tongkat estapet kepemimpinan dalam memimpin bangsa ini ke depannya.

Pemuda sekarang adalah pemimpin di masa depan. Jadilah seorang pemuda yang bertanggung jawab untuk dirinya, keluarganya, masyarakatnya, agamanya dan bangsanya. Jauhi perbuatan-perbuatan maksiat, kenakalan, tawuran atau narkoba. Semua itu adalah pengaruh negatif yang dapat merusak masa depan diri sendiri dan juga masa depan bangsa.

" Bagi para generasi muda, kalian adalah pemimpin di masa akan datang. Jadilah sebagai seorang pemuda yang bertanggung jawab untuk diri sendiri, keluarga, masyarakat, agama dan bangsa. Hindari pengaruh buruk yang dapat merusak masa depan kita seperti perbuatan maksiat, tawuran, narkoba dan lainnya. Kalian adalah penerus perjuangan para syuhada kita untuk meneruskan cita-cita mereka dalam membangun bangsa ini," tukas Irwan Basir.

"Sukarno pernah berkata, beri saya sepuluh orang pemuda, akan saya guncangkan dunia ini. Artinya apa? Itu berarti peran pemuda sangat diperhitungkan dan sangat menentukan kelangsungan nasib suatu bangsa," tambah Irwan lagi.

Terakhir, Irwan Basir mengucapkan selamat bergembira dan merayakan HUT Kemerdekaan RI yang ke 77. Jaga selalu kekompakkan dan rasa persatuan. Tingkatkan rasa kebersamaan agar tercipta rasa aman dikalangan warga. 

Editor: Novrianto Ucoxs
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »