Advertorial

Daerah

Irwan Basir: KNPI Kota Padang Jangan Hanya Sekedar Nama Tapi Harus Punya Makna

          Irwan Basir: KNPI Kota Padang Jangan Hanya Sekedar Nama Tapi Harus Punya Makna
Irwan Basir: KNPI Kota Padang Jangan Hanya Sekedar Nama Tapi Harus Punya Makna
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua DPD LPM Kota Padang yang juga Majelis Pertimbangan Pemuda Indonesia KNPI Kota Padang, Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM., mengatakan KNPI adalah tempat berhimpunnya Organisasi Kepemudaan dari seluruh OKP yang ada dan  mewarnai kepemudaan di suatu daerah seperti di Kota Padang ini. 

Menurutnya, KNPI bersifat independen dan menahkodai peranan seluruh generasi muda baik untuk masa sekarang maupun untuk masa yang akan datang.

Hal itu dikatakan oleh Irwan Basir dalam acara Malam silaturahmi KNPI Kuranji dengan seluruh OKP dan Ormas yang ada di Kecamatan Kuranji serta dengan seluruh stakeholder kecamatan,tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dalam rangka memaknai peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 pada 17/8/2022 di halaman Kantor Camat Kuranji.

Lebih lanjut dikatakan, karena KNPI Kota Padang, adalah tempat berhimpunnya para pemuda atau duta-duta dari berbagai OKP, maka jadikan kekuatan itu untuk sebuah moment bahwa KNPI Kota Padang tidak hanya sekedar nama tapi juga punya makna dalam bentuk implemnetasi program-program kerja nyata KNPI, yang menyentuh untuk Kota Padang dan manfaatnya dirasakan oleh seluruh masyarakat dan pemuda.

" KNPI Kota Padang sebagai tempat berhimpunnya para pemuda atau duta-duta dari berbagai OKP di Kota Padang, ini merupakan satu kekuatan untuk membuat sebuah moment bahwa KNPI Kota Padang bukan hanya sekedar nama tapi juga punya makna," katanya.

"Dan itu di implementasikan dalam bentuk program-program kerja nyata KNPI yang menyentuh untuk Kota Padang yang manfaatnya dirasakan oleh seluruh masyarakat dan pemuda," ungkap Irwan Basir.

Irwan Basir juga mengatakan agar kepengurusan KNPI sekarang dapat belajar dan mencontoh senior-seniornya yang dulu yang pernah berkiprah menahkodai organisasi KNPI. Dulu banyak ide-ide kegiatan yang dicetuskan oleh KNPI dan menjadi program bagi pemerintah kota.

Contohnya Selaju Sampan di Gor Padang Baru, , Napak Tilas Perjuangan Bagindo Azis Chan dan lainnya. Itu semua adalah dicetuskan oleh KNPI Kota Padang dan dilaksanakan bersama-sama dengan pemerintah Kota. 

Dengan begitu, maka peran KNPI dapat dirasakan keberadaannya dan pemerintah Kota juga merasa terbantu dengan KNPI.

"Dulu para senior KNPI selalu bersinergi dengan pemerintah Kota. Banyak ide-ide yang dicetuskan dan menjadi program kegiatan bagi pemerintah. Sebagai contoh, Selaju Sampan di Gor Padang Baru, Napak Tilas Perjuangan Bagindo Azis Chan dan lainnya. Itu semua  dicetuskan oleh KNPI Kota Padang dan dilaksanakan bersama-sama dengan pemerintah Kota," cakapnya.

"Hal-hal seperti ini dapat dicontoh oleh pengurus KNPI sekarang. Dengan begitu, maka peran KNPI dapat dirasakan keberadaannya dan pemerintah Kota juga merasa terbantu dengan KNPI," ujar tokoh yang juga Ketua Dekopinda Kota Padang ini.

Editor: Novrianto Ucoxs
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »