SDN 11 Indarung Meriahkan HUT RI ke77 Dengan Menggelar Berbagai Lomba

BENTENGSUMBAR.COM - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke 77, maka SD Negeri 11 Indarung Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang menggelar berbagai kegiatan lomba.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah SDN 11 Indarung Kasmalaili kepada awak media, pada Kamis (18/8/2022) diruang kerjanya.

"Tema kegiatan lomba peringatan HUT RI ke 77 yaitu Bersama Kita Bisa, Bersama Kita Maju," kata Kasmalaili.

Ia menjelaskan rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke77 ini dimulai  dengan upacara bendera pada hari Senen kemaren, yang diikuti oleh peserta didik dan semua guru.

"Senen kemaren kita menggelar upacara bendera, sekarang dilanjutkan  dengan bermacam perlombaan," ujar Kasmalaili didampingi Walas Pendriati, Riska Kurniati dan Ifmelia.

Terlihat dari pantauan awak media, perlombaan yang diadakan adalah lomba keagamaan yakni azan dan pembacaan ayat pendek, lomba membaca teks Pancasila dan UUD 1945, lomba pacu karung, pacu kelereng, balap sarung, transfer water dan lomba makan kerupuk.

Kasmalili menyebut, "tujuan diadakan lomba ini supaya para peserta didik bisa saling kerjasama dan menanamkan rasa saling menghargai," sebutnya.

"Untuk lomba mewarnai diikuti oleh kelas 1 sampai kelas 3, sedang kelas 4 hingga kelas 6 lomba melukis dengan tema sesuai HUT RI ke 77, dan pada hari Sabtu mendatang rangkaian acara akan ditutup dengan jalan santai," sebut Kasmalaili.

Pada kesempatan itu Kasmalaili mengajak para guru dan wali murid agar bersama - sama merobah dan memajukan SD Negeri 11 Indarung ini menjadi lebih baik.

"Kami selalu mengharapkan dukungan dan kerja sama yang baik dengan komite dan wali murid semuanya, agar bisa bergerak maju sesuai implementasi kurikulum merdeka dengan kategori bergerak," harap Kasmalaili. (*)

Editor: Novrianto Ucoxs

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »