Advertorial

Daerah

Kelurahan Jakerta Maknai Bulan Muharram Dengan Lomba MTQ

          Kelurahan Jakerta Maknai Bulan Muharram Dengan Lomba MTQ
Kelurahan Jakerta Maknai Bulan Muharram Dengan Lomba MTQ
BENTENGSUMBAR.COM - Kelurahan Jalan Kereta Api (Jakerta), Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman maknai peringatan tahun baru Islam 1444 H dan HUT RI Ke-77 dengan mengadakan lomba MTQ, Tahfidz, dan Pidato Cilik tingkat anak-anak MDTA se-Kecamatan Pariaman Tengah.

Lomba dilaksanakan di Masjid Nurul Islam, Kelurahan Jalan Kereta Api, Senin (15/8/2022), yang  berlangsung hingga 17 Agustus 2022,  dibuka  Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin, didamping Camat Pariaman Tengah, Febriady Hariko dan lurah Jalan Kereta Api, Aidil Rambe.

Dalam sambutannya, Mardison mengatakan Pemerintah daerah, saat ini sedang gencar-gencarnya untuk mengajak masyarakat dan generasi mudanya, untuk meramaikan masjid dan mushalla dalam program Magrib Mengaji dan kegiatan keagamaan lainya.

“Dengan adanya kegiatan perlombaan keagamaan, seperti lomba MTQ, lomba Pidato Cilik tingkat anak-anak se Kecamatan Pariaman Tengah yang dilakukan Kelurahan Jalan Kereta Api ini, diharapkan anak-anak kita, dapat berpartisipasi dan meningkatkan pengetahuan agama mereka, dan juga dapat menjauhkan mereka dari perilaku negatif yang marak terjadi saat ini,” ujar Mardison.

Mardison juga imbau, untuk semua peserta, jadikan ajang kegiatan ini, sebagai ajang pematangan bagi ananda semua, untuk menjadi generasi muda islami sehingga nanti akan terwujud masyarakat madani yang menjadi idaman kita bersama.

“Kepada ananda yang berlomba, untuk terus belajar, berusaha dan berdoa untuk menjadi yang terbaik, kalah dan menang itu biasa, namun tetap tingkatkan terus ilmu pengetahuan, ilmu agama sehingga nantinya menjadi bekal untuk terus mendekatkan diri kepada Allah SWT,” tutup Mardison.

Hadir Kepala DPMPTSP dan Naker, Noviardi, perwakilan Kemenag, Ketua Baznas Zalman Zaunit, perwakilan Polres Pariaman, dan perwakilan kepala desa/lurah se-Kecamatan Pariaman Tengah serta pengurus masjid dan tokoh masyarakat setempat.(Fad/AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »