Ketua LKKS Padang Genny Hendri Septa Serahkan Bantuan Adminduk dan Sembako Bagi Penyandang Disabilitas

BENTENGSUMBAR.COM - Selaku Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota Padang, Ny. Genny Hendri Septa terus berupaya memberikan berbagai bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Kota Padang yang membutuhkan.

Kali ini, Rabu (3/8/2022), istri Wali Kota Padang Hendri Septa itu menyerahkan bantuan kepada 5 (lima) orang warga disabilitas terdiri dari 2 (dua) kepala keluarga (KK) yang berdomisili di Jl. Jati Kampung Pinang No.190 A, RT 02 RW 08, Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur.

Bantuan yang diserahkan adalah berupa penyerahan administrasi kependudukan (adminduk) kartu tanda penduduk (KTP) bagi disabilitas, serta bantuan permakanan (sembako) yang didukung oleh Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) Dinas Sosial Kota Padang.

Ketua LKKS Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa sewaktu menyerahkan bantuan mengatakan, bantuan ini merupakan komitmen Pemerintah Kota (Pemko) Padang terhadap pemenuhan dan perlindungan hak penyandang disabilitas untuk mendapatkan hidup yang layak dan turut berpartisipasi sebagai warga negara Indonesia.

"Selain itu kita juga ingin menggeser paradigma bahwa disabilitas bukanlah objek pembangunan, tetapi merupakan subjek dari pembangunan," katanya.

Selanjutnya Ny. Genny berharap bantuan yang diserahkan dapat berguna dan dimanfaatkan masing-masing penerima dengan sebaik-baiknya. 

"Insya Allah setelah ini kita akan upayakan pemberian bantuan selanjutnya, karena memang warga penyandang disabilitas di Padang terbilang cukup banyak. Ini semua kita lakukan demi menjadikan Kota Padang menuju kota inklusif (keterbukaan kelompok masyarakat untuk toleransi dan menghargai penyandang disabilitas)," ujar Ny. Genny yang disambut antusias keluarga penerima bantuan dan warga setempat saat itu.

Dalam kesempatan itu juga hadir Kepala Dinas Sosial Kota Padang Ances Kurniawan serta Kepala Disdukcapil Teddy Antonius, Sekcam Padang Timur Maspeg dan elemen masyarakat setempat.(Dv/Prokopim Pdg)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »