Advertorial

Daerah

KKN Unitas Kelurahan Kapalo Koto Kolaborasi Dengan Masyarakat Semarakkan HUT RI

          KKN Unitas Kelurahan Kapalo Koto Kolaborasi Dengan Masyarakat Semarakkan HUT RI
KKN Unitas Kelurahan Kapalo Koto Kolaborasi Dengan Masyarakat Semarakkan HUT RI
BENTENGSUMBAR.COM - Diujung pengabdian pada masyarakat dalam melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Tamansiswa (Unitas) Padang, bersama masyarakat melakukan kolaborasi meriahkan HUT RI.

Mahasiswa KKN memberikan batuan baik moril maupun materil agar acara berjalan baik, dan masyarakat dapat menikmati kemerdekaan dengan berbagai hiburan, baik perlombaan maupun hiburan musik.

Acara puncak yang dilaksanakan 19 Agustus 2022, berlangsung meriah dan khidmad, tua-muda dan laki-perempuan tumpah ruah mengikuti acara, sambil bergembira.

Tokoh masyarakat setempat Khairuddin mengatakan, ikut sertanya mahasiswa KKN Unitas, kelurahan Kapalo Koto membuat acara lebih semarak dan sangat membantu kegiatan.

"Kami merasa senang dengan adanya mahasiswa KKN Unitas Padang di kelurahan Kapalo Koto, karena dapat bekerjasama dan membantu dalam semua kegiatan, baik formal maupun non formal, mereka semua menyatu dengan masyarakat," ulas Khairul.

Ditambahkan Khairul, acara puncak dilaksanakan di RT 01 RW 01, kelurahan Kapalo Koto, atas kesepakatan tokoh masyarakat, pemuda dan aparat pemerintahan, termasuk Kepolisian.

Pernyataan tersebut disambut baik mahasiswa, karena mereka diterima dengan baik masyarakat setempat, dan selama pelaksanaan mendapat dukungan positif.

Salah seorang mahasiswi peserta KKN Wulan Inayah Novrianto Putri, mengatakan, selama melaksanakan kegiatan KKN tidak ada kendala berarti dihadapi, karena semua program mendapat tanggapan positif masyarakat setempat.

"Dalam menjalankan program kami merasa nyaman, karena mendapat respon positif dari masyarakat, bahkan dukungan terus diberikan pada kami mahasiswa KKN," terbagi Wulan, Senin (22/8/2022).

Pernyataan Wulan dianggukkan teman-temannya yang lain, menunjukkan kalau kerjasama antara peserta KKN dengan masyarakat berjalan baik. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »