Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali Kunjungi Kota Pariaman

BENTENGSUMBAR.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, beserta Sekretaris Jenderal (Sekjen) dan jajaran Kemenpora lainya, didampingi Anggota DPR RI Dapil Sumbar II, John Kenedy Azis dan Rektor Universitas Negeri Padang Ganefri, kunjungi Kota Pariaman, Kamis sore (25/8).

Kunjungan Menpora ini atas undangan langsung Wali Kota Pariaman, Genius Umar untuk melihat langsung fasilitas olahraga dan kepemudaan, khususnya Youth Center, yang merupakan bekas Gelanggang Olah Raga (GOR) Rawang, untuk pengembangan pembangunan selanjutnya.

“Hari ini, saya berkunjung ke Kota Pariaman, atas undangan dari Pak Wali Kota Pariaman. Sebelumnya, beliau telah menyampaikan undangan ini pada saat Jamnas XI Pramuka di Cibubur kemaren. Karena ini bertepatan saya lagi kunjungan kerja ke Sumbar, maka sore ini saya menyempatkan untuk hadir disini,” ujar Zainudin Amali.

Ketua DPP Partai Golkar periode 2014-2019 ini juga berpesan agar Kota Pariaman, hendaknya dapat membuat masterplan pembangunan Youth Center ini dengan sungguh-sungguh, jangan setengah-setengah, baik pembangunan lapangan dan kelengkapan sarana dan pra sarana penunjang lainya, dengan standar nasional dan internasional.

“Kalau ingin membangun lapangan bola yang benar, harus dibuat masterplanya dengan baik, belajar ke UNP, yang sarana dan pra sarana olahraganya sudah standar internasional, mulai dari dasar tanah, dan lapisan lainya, rumput yang bagus dan dreinase yang terstruktur, sehingga lapangan tersebut nantinya, dapat dipergunakan untuk berbagai event yang besar, baik regional maupun internasional,” tutupnya.

Wali Kota Pariaman Genius Umar mengatakan, dirinya memang mengundang langsung Menpora RI, Zainudin Amali, beserta Sekjen dan jajaran Kemenpora lainya, didampingi oleh Anggota DPR RI dari Dapil Sumbar II, John Kenedy Azis, untuk berkunjung ke Kota Pariaman, dan melihat langsung Youth Center Kota Pariaman, yang merupakan bekas GOR Rawang, yang sedang direnovasi.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pak Menteri, yang mau berdiskusi dan datang langsung ke Kota Pariaman, semoga diskusi dan arahan bapak, dapat segera kami eksekusi bersama dengan jajaran kami, untuk membuat masterplan dengan baik terhadap berbagai sarana dan pra sarana olahraga di Kota Pariaman, untuk mendapatkan bantuan dari Kemenpora nantinya,” ungkapnya.

Genius juga mengatakan dalam membangun Kota Pariaman, dirinya memang mengajak keikutsertaan pemuda untuk ikut andil dalam memberikan saran dan masukan, serta turut membangun dengan mengisi dengan berbagai kegiatan yang positif.

“Di kesempatan ini, saya juga mengajak Pengurus Youth Center Kota Pariaman dan KNPI Kota Pariaman, hadir untuk berdiskusi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga yang gaul ini. Kami juga menyajikan hidangan Sate Pariaman dan durian Pariaman yang membuat orang nomor satu di Kemenpora ini ‘Batambuah’, karena enaknya,” ulasnya mengakhiri. (J/AT)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »